Guru Harus Melakukan Pengembangan Diri

Kota Bima, Kampung Media. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB, H. Zamroni Aziz, SHi, MH melakukan Silaturrahim dan Pembinaan ke Kota Bima. Kegiatan yang dihelat di Aula MTsN 1 Kota Bima ini dihadiri oleh ratusan guru mulai dari tingkat RA hingga MA lingkup Kemenag Kota Bima, Jum’at siang (15/11).

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Drs. H. A. Munir, Kepala Seksi Penmad Kantor Kemenag Kota Bima, dan seluruh Kepala Madrasah lingkup Kemenag Kota Bima.

Dalam arahannya Zamroni menjelaskan, sangat penting kiranya seluruh Kepala Madrasah dan guru memotivasi diri agar dapat menambah wawasan dikarenakan adanya perubahan yang berjalan sangat cepat. Apalagi bagi Kepala Madrasah diharapkan berfungsi sebagai perpanjangan tangan untuk memberikan informasi terkait pengembangan pendidikan.   

Kami berharap kepada guru-guru agar bisa mengembangkan diri. Makanya bidang Pendidikan Madrasah Kanwil NTB akan menghidupkan kembali program seperti MGMP, KKM, serta pelatihan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan SDM sehingga berdampak positif  pada perkembangan madrasah kedepannya”, terangnya.

Apalagi saat ini, prestasi siswa madrasah sangat membanggakan tidak kalah berprestasinya dengan siswa dari sekolah umum. Sehingga kualitas guru-guru yang mengabdi di madrasah-madrasah harus ditingkatkan. Guru harus digugu dan ditiru.

Tahun 2020 nanti akan ada program peningkatan bagi guru. Ada bantuan dari Bank Dunia. Hanya 10 provinsi se Indonesia yang menjadi prioritas dalam hal peningkatan pendidikan. Salah satunya provinsi NTB”, pungkas Kabid termuda di Kanwil Kemenag NTB ini mengakhiri arahannya.

Sebelum melakukan kegiatan di Kota Bima, Kabid berkunjung ke Kabupaten Bima, yakni di Kecamatan Wera pada pagi harinya. Kabid melakukan kunjungan ke beberapa madrasah. (NR)      

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru