Pelatihan Peningkatan Kapasitas PPL Resmi Dibuka

Lombok Barat - Dinas Pertanian Lombok Barat (Lobar) menggelar Pelatihan peningkatan kapasitas tenaga penyuluh pertanian/perkebunan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) TA 2019 angkatan I tanggal 11s/d 13 November 2019 diaula kantor Dinas Pertanian Lombok Barat (Lobar), Senin 11/11.
Acara yang dihadiri oleh UPTD Dinas Pertanian se Lombok Barat beserta tenaga PPL se Lombok Barat tersebut dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat Ir.H.Muhur Zokhri pada hari Senin 11 November 2019.
Dalam inti sambutannya Kepala Dinas Pertanian Lobar Ir.H.Muhur Zokhri menyampaikan bahwa ini adalah impian dan harapannya sejak lama. Menurutnya Selain peningkatan kapasitas PPL, Pelatihan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari tersebut sekaligus juga memberikan kesempatan untuk saling bersilaturrohmi dan bertatap muka langsung. 
Terpisah Muhur menjelaskan bahwa, adalah salah satu kewajiban Dinas Pertanian Lobar memberikan Pelatihan peningkatan kapasitas PPL pertanian dan perkebunan di Lombok Barat (Lobar).
"Hari ini kita menjakankan salah satu kewajiban kita Dinas Pertanian Lobar untuk menggelar Pelatihan Dalam rangka meningkatkan kapasitas atau kemampuan para petugas penyuluh (PPL) Dinas Pertanian Lobar. Sebanyak 41 orang PPL diundang untuk mengikuti Pelatihan tahap pertama ini untuk ditingkatkan kapasitasnya, dengan harapan diera globalisasi ini mereka mampu beradaptasi dengan perkembangan tekhnologi," jelasnya.
Selain itu Muhur juga mengatakan bahwa PPL harus juga menguasai seluruh tekhnologi baik secara metodologi maupun tekhnis Dalam sektor pertanian.
Menurutnya proses penyuluhan tidak bisa berjalan sepihak, harus ada sinergi antara masyarakat petani dan PPL. (N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru