Pelajar SMAN 1 Sembalun Gelar Sahalat Istisqa'


KM. Sajang Bawak Nao _ Sembalun 28 Oktober 2019. Lapangan SMA 1 sembalun dipenuhi oleh siswa yang mengenakan pakaian shalat. 

Diminta oleh dewan Guru dan staf secara keseluruhan Keluarga besar SMA 1 Sembalun melakukan shalatat IstisqIstisqa' di lapangan olahola yqng cukup luas mampu menampung ratusan siswa dan siswi beserta guru dan staf.

Pagelaran shalat istisqa' ini dilakukan untuk mohon agar hujan diturunkan oleh Allah SWT. Karena wilayah kecamatan sembalun dilanda kekeringan dan kebakaran kawasan hutan taman nasional gunung rinjani. 

Dengan turunnya air hujan, diharapkan kebakaran yang terjadi bisa padam dan membuat udara di wilayah tersebut kembali bersih dari asap kebakaran hutan dan lahan, memang secara kasar mata asap tak nampak tapi kekhawatiran pastilah ada. 

Bukan saja untuk memadamkan api, air yang diharapkan ini juga bisa untuk memenuhi kebutuhan ssehari-hari masyarakat kecamatan Sembalun. 

Segenap masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Keluarga besar SMA 1 Sembalun yang sudah melakukan Shalat dan berdoa minta hujan kepada Allah. Semoga allah segera menurunkan hujan sebagai sumber kehidupan semua makhluk yang ada di muka bumi Amiin. 

By. Hajrul Azmi 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru