Prakerin SMK PP Bima Berahir

Sumbawa – Di Aula Kantor Pertanian Sumbawa penarikan kembali siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Pembangunan Pertanian Negeri Bima dilaksanakan (22/10). Praktek kerja tersebut bertujuan membekali peserta didik dengan pengetahuan keterampilan agar kompeten dengan kebutuhan dunia industri.

Abdul Salam, SP selaku Kasubsie Yanops mewakili Kepala Karantina Pertanian Sumbawa juga mengucapkan terimakasih karena dengan hadirnya siswa-siswi Prakerin tersebut cukup terbantu dalam pelayan perkarantinaan.

Selama 3 bulan Tiara dan kawan-kawan siswa dari jurusan Perawatan Kesehatan Ternak tersebut, belajar tentang kegiatan di Karantina Pertanian Sumbawa. Mulai dari ambil sampel darah sapi di kandang samapi dengan pengujian di laboratorium.
“Pertamanya takut juga ketika disuruh ambil sampel darah sapi di kandang, tapi pembimbing disini sabar mengajarinya jadi gak takut lagi!’ jelas Tiara.

“Yang paling saya senangi adalah saat belajar di laboratorium, jadi kita bisa tahu proses pemeriksaan hama penyakit hewan di laboratorium dengan mikroskop yang ada komputernya itu” timpa Annisa siswa lainya.
“Kalau yang nggak sukanya apa ya… ” sambut mereka kompak.

“Angkutin sisa pakan dari kandang ke kandang aja, habis jeraminya bikin gatal” pungkasnya

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru