TK Islam Intan Cendekia Mataram Gelar Bazar Buku

Rendahnya kemampuan literasi pada siswa Indonesia berdasarkan hasil tes PISA dan PIRLS menjadi tantangan terbesar bagi pemerintah Indonesia 

Termasuk para pelaksana dalam pendidikan yang hal ini adalah pendidik dan pengembang pendidikan.


Selain itu, peran lembaga pendidikan dalam memberikan penguatan terhadap kemampuan literasi menjadi hal penting untuk mendukung kemampuan literasi pada siswa. 
Inilah yang dilakukan oleh yayasan pendidikan Islam Intan Cendekia Mataram melalui TK ISLAM INTAN CENDEKIA MATARAM, Ungkap Intan selaku pimpinan Yayasan.

Dalam rangka mendukung peningkatan kemampuan literasi anak-anak, TK Islam Intan Cendekia Mataram melaksanakan bazar buku. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 11 Oktober 2019 di halaman TK Islam Intan Cendekia Mataram.

Kegiatan bazar buku ini atas kerjasama dengan salah satu penjual buku TK. Dr. Sutarto, M. Pd, selaku pembina yayasan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar orangtua memiliki motivasi untuk membantu anak-anaknya mengajar membaca dirumahnya dan anak-anak memiliki motivasi dalam belajar. 

Ada penelitian mengatakan dengan mengadakan bazar buku dan mendatangkan buku ke lingkungan  belajar anak-anak (seperti sekolah dan Komunitas belajar) dapat meningkatkan minat membaca dan literasi membaca ke anak-anak

Dr . Intan Dwi Hastuti, M. Pd selaku ketua Yayasan mengungkapkan bahwa kegiatan bazar buku ini akan terus dilaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan literasi anak-anak. Alhamdulillah, anak-anak senang dengab hadirnya kegiatan ini, bahkan orang tua meramaikan dan mendampingi anak-anak mereka saat kegiatan bazar berlangsung, ungkap Dr. Intan.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru