Kreativitas Anak Tangkal Pengaruh Negatif

(KM.Sarangge) Sabtu pagi,  21 September di Sekolah Alam Soncolola Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur digelar Lomba Kreatifitas anak dan Guru Kolaborasi dengan Orang Tua PAUD/TK Se Kota Bima. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Staf ahli Bidang Kemasyarakatan, Kesra dan SDM Drs H M Farid MSi, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Kepala BPR Bima, Ketua Himpaudi Kota Bima, Kepala Sekolah dan guru PAUD/TK yang mengikuti lomba serta para orang tua murid.

Adapun beberapa mata lomba yang dilombakan adalah senam dan lomba memasak berbahan dasar pangan lokal. Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan bahwa lomba ini menjadi sarana adu prestasi, bakat dan keterampilan serta mengajarkan anak-anak untuk bekerjasama. Nilai positifnya adalah merangsang anak agar menjadi cerdas dan kreatif dengan menyalurkan bakat dan kemampuannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima saat menyampaikan sambutan tertulis Walikota Bima menyampaikan bahwa untuk membendung anak-anak dari pengaruh negatif perkembangan arus teknologi informasi diperlukan pondasi yang kuat dengan mengajarkan hal-hal positif salah satunya dengan pelaksanaan lomba-lomba kreativitas semacam ini.

"Kita perlu melatih anak-anak kita agar menyalurkan bakat dan kemampuannya pada hal-hal positif", ujar Sekda.(alan/sumber humasprotokol kota bima) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru