Restorasi Mahasiswa Akademis Dan Organisatoris

Berbicara menegenai mahasiswa tidak terlepas dari semua aspek di dalam kampus termasuk kegiatan -- kegiatan yang mereka lakukan . Mahasiswa adalah aset berharga milik negara yang harus di berikan perhatian khusus terlebih untuk mengembangkan idealism mereka untuk di arahkan ke aranah yang lebih positif yanhg bisa bermanfaat untuk memajukan negara . Mahsiswa adalah sumber daya paling berharga bagi negara , mengapa saya mengucap seperti itu ? karena tanpa aksi mahasiswa tahun 98 rezim korup yang menduduki kasta tertinggi negara tak akan runtuh dan negara tak aka ada kemerdekaan sesungguhnya .

Dunia kampus bukanlah dunia dimana memenjarakan kita dianatara gedung -- gedung megah dan di jejali teori -- teori yang memabukkan , sehingga kita lupa dengan masyrakat sekitar.Kita adalah mahkluk sosial yang membutuhkan manusia yang lain untuk bertahan hidup bukan mahkluk individual , karena itu pet;lu sedari awal semester 1 kita harus mempunyai pandangan dan komitmen bahwasannya ketika kita di kampus hanya kuliah , makan , hang out dengan teman terus balik ke kos maupun kontrakan masing -- masing itulah bukan memanusiakan manusia . 

karena itu membuat kita apatis terhadap kehidupan sekitar kita. Terutama di masyarakat nantinya. Pertanyaan besar mengapa di perkuliahan kita hanya mendapat nilai IPK 4.00 ? sebuah pertanyaan besar dengan jawaban yang besar juga . Mengapa begitu , faktanya nilai tertinggi itu adalah 100 ,bahkan acap kali yang sempurna itu 100 %. Karena nilai 4 itu mewakili apa yang kita dapatkan di bangku perkuliahan dan kekurangnanya 96 % itu kita dapatkan dari kita terjun langsung di masyarakat kita masing -- masing. Untuk memilki 96 % itu kita harus bergerak dan berinisiasi dengan ikut organisasi di dunia perkuliahan.

Di dalam organisasi kita akan mendapat kelebihan -- kelebihan , tetapi harus disadari bahawasanya di dalam organisasi kita tidak boleh mengharap apapun , tapi kita harus dapat bisa memberikan apapaun kepada organisasi yang kita ikuti tersebut . Niatakan dari awal untuk mengabdi di organisasi bukan mencari sesuatu di organisasi.Penagalaman, teman , dan lebih tertata kita dalam public speaking itulah sedikit dari apa yang kita ambil manfaat dari berorganisasi.

 Tetapi perlu di tindak lanjuti adalah di dalam berorganisasi adalah kita harus bisa menyeimbangkan antara akademik kita dengan pergerakan kita di organisasi mengapa begitu karena .dengan akademik itu menjernihkan pikiran kita ,bisa menata pijakan kita dalam menagarahkan tujuan organisasi tersebut.Sederhana saja ketika kita terlalu memposisikan kita di ranah organisasi kita tak akan cepat lulus perkuliahannya. 

Jadi di dalam menajadi mahasiswa jadilah mahasiswa yang bisa menmpatakan diri anda di manapun saja dikala kuliah ya kuliah, dikala nugas ya nugas ,dikala berorganisasi ya berorganisasi . Kita harus dapat menyeimbangkan antara itu semua .Dan jadilah mahasiswa yang pintar berkomuikasi dan asertif dalam melakukan kontak sosial . Karena komunikasi yang baik itulah kunci pertama dan utama untuk memahami masyarakat .

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru