Bupati KLU Gandeng Jerman Membangun SDM

Bupati KLU Gandeng Jerman Membangun SDM

Lombok Utara-Pembangunan sebuah bangsa tidak akan berkembang maju tanpa SDM yang memadai.
Gerbong pembangunan Kabupaten Lombok Utara disegala bidang pasca gempa terus bergerak maju. Pembangunan Sektor pendidikan mulai menjadi prioritas kedua setelah rehab rekon Rumah dan fasilitas umum yang rusak berat. Kerjasama dengan Malaysia dan Jepang dengan program magang kerja sambil kuliah telah dirajut.

PT Gandari Jaya dengan misi yang sama dan pertama menawarkan Kerjasama magang sambil kuliah gratis di Jerman sebagai negara tujuan. Kedatangannya disambut antusias oleh Bupati KLU diruang kerjanya, Senin 9/8.
Ny. Putu Anggreni Beck, Direktur PT.Gandari Jaya dihadapan Bupati menyampaikan bahwa magang sambil sekolah gratis di Jerman ini adalah yang pertama di Indonesia.
"Program magang sambil kuliah gratis ke Jerman ini adalah yang pertama di Indonesia. Kami ingin berbuat untuk NTB umumnya dan KLU khususnya dalam Membangun kualitas SDM tulang punggung pembangunan nasional yang diperankan oleh pemuda",papar Anggreni.

Bupati KLU Dr.H.Najmul Ahyar SH,MH., menyambut antusias misi PT. Gandari Jaya yang menawarkan magang kerja sambil kuliah gratis di Jerman.
" Saya akan rangkul siapapun yang berniat Membangun untuk KLU. Dan ini baru Saya dengar ada program magang ke Jerman. Ini adalah sesuatu yang baru, Karena SDM yang berkualitas adalah pilar yang sangat kuat dalam pembangunan daerah. Untuk memperkuat kerjasama dan syah secara hukum kita akan siapkan MoU"' ujarnya.

Usai ramah tamah Bupati KLU Dr.H.Najmul Ahyar, SH,MH., kepada media mengatakan ",Setiap upaya yang mengarah kepada peningkatan pendidikan Saya akan sangat fokus untuk mendukung. Apalagi ada yang ingin bekerjasama seperti ini untuk Membangun masyarakat Lombok Utara dan pemerintah daerah Kami sangat antusias  bekerjasama. Segala hal yang yang dibutuhkan kita diskusikan kemudian. Yang jelas ini untuk kepentingan masyarakat kita, anak anak kita di Lombok Utara dengan satu prinsip bahwa jalan yang paling lurus untuk merubah masa depan adalah pendidikan.
Saya ingin menjalin kerjasama seluas luasnya dengan siapapun untuk masa depan KLU termasuk PT. Gandari Jaya yang membawa misi dan program pertama bidang pendidikan dengan tujuan negara Jerman", pungkasnya. (N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru