Dana Kuliah 8 Semester Ada Di UNU NTB 2019

Di tahun 2019 ajaran baru kampus peradaban bangsa Universitas Nahdlatul Nusa Tenggara Barat (UNU NTB), memberikan beasiswa sarjana atau strata satu secara bebas uang kuliah, dari semester satu sampai semester delapan, bagi anak didik pnerus generasi bangsa ini, karena UNU NTB bergerak memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) meretas mata rantai kemiskinan melalui pendidikan, adapun beasiswa berikut kami jelaskan.

Penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) dengan empat fakultas Mataram masih terbuka. 10 Program Studi masih bersedia menampung paling sedikit 500 calon mahasiswa baru. Satu kejutan yang menarik yaitu pendaptaran calon mahasiswa baru pada gelombang ke tiga ini tidak dipungut biaya, bahkan bebas SPP (bebas uang kuliah).

Baiq Mulianah, S.Ag., M.Pdi selaku rektor Universitas Nahdlatul Ulama menegaskan, “Kami masih siap menerima calon mahasiswa baru untuk semua program studi yang ada di UNU NTB. Minimalnya 500 orang mahasiswa baru dari gelombang ini akan dibebaskan dari uang kuliah dari semester I hingga semester 8,” ujarnya pada rapat kordinasi bebas uang kuliah di ruangan rektorat UNU NTB.

“Adapun pembebasan uang kuliah untuk mahasiswa baru pada gelombang ke tiga tahun 2019 ini merupakan bantuan pendidikan berupa beasiswa dari NU Pusat. Jadi untuk setiap Program Studi diharapkan mampu memenuhi kuota yaitu minimalnya 50 orang mahasiswa,” Baiq Mulianah lanjut bicara. 

Pendaptaran calon mahasiswa baru pada jalur beasiswa NU tersebut dimulai dari tanggal 5 September hingga tanggal 25 September 2019. Ayo buruan daptarkan diri pada sekretariat pendapataran calon mahasiswa baru jalur beasiswa NU di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) Jalan Pendidikan Nomor 6 Mataram.

10 Program Studi yang tersedia di Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat yakni Program Studi Pendidikan Sosiologi (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) (S1), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PENJASKESREK) (S1), Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (SENDRATASIK) (S1). Ke empat Program Studi tersebut berkecimpun pada Fakultas Pendidikan. Fakultas lain adalah Fakultas Kesehatan yang terdiri dari 3 Program Studi, yakni Program Studi Ilmu Gizi (S1), Farmasi (S1), dan Rekan Medik (D3). Fakultas Ekonomi juga tersedia pada Perguruan Tinggi Peradaban Bangsa ini, yang mana memiliki Program Studi Ekonomi Islam. Selain itu, Fakultas Teknik terdiri dari 2 Program Studi yakni Sistem Informasi (S1) dan Teknik Lingkungan (S1).

Adapun persyaratan pendaftaran calon mahasiswa baru jalur beasiswa NU adalah:

- Menyerahkan dan mengisi formulir Beasiswa NU yang diambil di akademik pendaptaran

-Foto copy Ijazah SLTA atau seerajatyang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwewenang atau SKHU sementara sebanyak 3 lembar.

-Foto copy KTP/SIM/Paspor dan Kartu Keluarag (KK) yang masih berlaku sebanyak 3 lembar

-Pas Photo berwarna ukuran 3X4 sebanyak 3 lembar

-Surat Keterangan Tidak mampu Dari Desa/Kelurahan yang asli, dan difotocopy sebanyak 2 rangkap.

-Foto Copy rekening listrik yang terakhir sebanyak 3 rangkap

-Surat keterangan penghasilan orang tua dari Desa/Kelurahan yang asli sebanyak 2 rangkap

- Foto copy buku rekening Bank (jika ada) sebanyak 3 rangkap

-Poto berwarna Bersama Keluarga dan Poto Ruang Keluarga, masing masing dicetak 3 lembar dengan ukuran 3R.

-Info lebih lanjut hubungi via WA Jamilddin ()  dan yakub ma’arif ()

 “Mari Kuliah Gratis di Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat.” Cepat daftar sekarang dan raih cita-citamu menjadi nyata.

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru