SDN15 Kota Bima, Juara Umum Perkemahan Akbar Tingkat Penggalang SD/MI.

Kim Oitalaga, , SDN 15 Ntobo Kota Bima, berhasil meraih juara umum pada Perkemahan Tingkat Penggalang SD/MI dalam rangka memperingati HUT pramuka yang ke-58 tahun 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa puluhan sekolah yang ada di Kota Bima.


 

Piala Bergilir Kwarcap ( Kwartir Cabang)  Kota Bima yang sebelumnya di raih oleh SDN 39 Raba  Dompu pada Perkemahan Penggalang di Sori  Kempa (Ule) Tahun 2018, sekarang berhasil diraih oleh Tim SDN 15 Kota Bima yang jumlah peserta 2 Regu putra dan putri. Untuk Tingkat SD/MI regu putra berhasil meraih juara terbaik 1  sedangkan regu putri belum  berhasil memboyong piala terbaik.


Rincian perolehan piala sebagai berikut :
Terbaik I (satu) penggalang putra SD
Terbaik I  (satu)  Outbond Penggalang putra 
Terbaik I (satu) LKBBT Putri 
Terbaik I (satu)  Pionering Putra
Terbaik I (satu) Memasak putra
Terbaik III (tiga) LKBBT Penggalang putra 
Terbaik III (tiga)  semaphore putri
Terbaik III (Tiga) semaphore putra

Tim SDN 15 berhasil membawa pulang 5 medali emas dan 3 medali perunggu dan akhirnya dinobatkan sebagai juara umum. 

Pada lomba gerak jalan Indah regu putri berhasil masuk 10 besar posisi ke 5 Pengumuman para juara gerak jalan indah di lakukan pada kegiatan kemah bakti persaudaraan HUT Pramuka Tingkat Kota Bima Sabtu pagi 31 Agustus 2019. Regu guru/pembina SDN 15 tak Kalah dengan siswanya berhasil menjadi terbaik 6 dari sekian puluh peserta mengikuti lomba gerak jalan indah. SDN 15 Jln Lintas Ntobo Kota Bima dijuluki sebagai sekolah kengge doro (Tepi Gunung) tapi mampu bersaing dengan sekolah yang ada di tengah Kota Bima. 


Kegiatan Perkemahan di mulai pada hari jumat (30 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2 019 di Perkemahan Sambina, e.

(Arif)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru