RA NW Rensing Bat, Wakili Lotim Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB

Setelah melalui seleksi di tingkat Kecamatan dan Kabupaten, Raudatul Atfal NW Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat dinyatakan berhak mewakili Kabupaten Lombok Timur dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2019. Dimana tepat pada Senin tanggal 26 Agustus 2019, RA NW Rensing Bat kedatangan Tim Penilai dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kedatangan Tim Penilai tersebut disambut langsung oleh Sekcam Sakra Barat Ibu Baiq Nurlaila Azmi beserta jajaran lingkup Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Lombok Timur di lokasi sekolah yang berada di dalam Lingkungan Madrasah Tsanawiyah nomor 2 Rensing Bat.


Sekcam Selaku pejabat yang mewakili Camat mengakui, RA NW Rensing Bat sebagai wakil Kabupaten Lombok Timur dalam penyelenggaraan LSS Tingkat Provinsi Tahun 2019 ini sangat membanggakan. Mengingat aspek-aspek penilaian yang cukup banyak seperti kebersihan sarana dan prasarana kelas, ruang guru, toilet, keberadaan air bersih, tempat cuci tangan, kondisi tempat sampah, UKS, termasuk pula perilaku kesehatan anak didiknya. Sekcam menilai, dengan lokasi sekolah yang nyaman dan terlihat indah meski berada di dalam lingkungan Madrasah, RA NW Rensing Bat layak untuk menjadi nominator dalam penyelenggaraan LSS Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019 ini mewakili Kabupaten Lombok Timur. Semoga dapat menjadi yang terbaik, harapnya.

 

RA NW Rensing Bat mewakili Kabupaten Lombok Timur untuk katagori Taman Kanak-kanak adalah peserta dari 6 Sekolah yang ada di Provinsi NTB. Untuk penilaian tersebut, Pemerintah provinsi telah membentuk tim untuk melaksanakan penilaian secara bersamaan di seluruh sekolah nominator lomba. Hasil penilaian tersebut bersama dengan hasil penilaian untuk kategori ini akan dibawa ke Provinsi untuk penentuan pemenang lomba dan jika menang maka berhak untuk mewakili NTB ke tingkat nasional.

Adapun tujuan dari pelaksanaan lomba ini untuk menilai institusi pendidikan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah, dengan ikut mempertimbangkan peran serta tim pembina sekolah, warga sekolah dan peserta didik dalam mewujudkan kebersihan lingkungan sekolah. Secara lebih luas juga lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peserta didik dalam hal kebersihan, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan meningkatkan kualitas SDM di masa yang akan datang.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru