Persiapan Pentas PAI Tk Provinsi

Sumbawa Besar_Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H.Suhardi, S.Pd, M.Pd.I yang di dampingi oleh Staf PAI Sri Astuti, S.Pd.I memimpin rapat persiapan Pekan Keterampilan dan seni ( pentas ) Pendidikan Agama Islam Tk Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Rapat tersebut di hadiri oleh 7 Kepala Sekolah SD, SMP, SMA yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa senin, 19/8-19. Selain itu hadir pula Ketua Kelompok Kerja Guru ( KKG ) PAI dan Musawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP ) jenjang SMP dan SMA. Menurut Penjelasan Kasi Pendidikan Agama Islam H.Suhardi, S.Pd, M.Pd.I bahwa pelaksanaan Pentas PAI Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat akan berlangsung di gedung Al Ikhsan Mataram selama tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 Agustus mendatang

Ada tiga cabang mata lomba yang akan di ikutkan diantaranya, Cabang Tilawah Al Qur'an, Tahfiz Al Qur'an dan Pidato Bahasa Indonesia. Oleh karena itu kepada semua Kepala Sekolah dan Guru PAI dari masing masing Sekolah yang akan menjadi wakil Kabupaten Sumbawa pada ajang pentas PAI Tk Prov. NTB tersebut agar mempersiapkan siswa siswinya dengan matang sehingga bisa tampil maksimal dan dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya.

Selain itu pentas PAI juga di harapkan dapat memberikan motivasi serta menumbuhkan minat, bakat dan kreatifitas di bidang Keterampilan dan seni bagi siswa siswi Sekolah Umum yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Peserta yang akan tampil sebagai Duta Kabupaten Sumbawa nantinya sambung H.Suhardi tetap mengacu kepada hasil seleksi Pentas PAI Tingkat Kabupaten Sumbawa yang di gelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa pada bulan April yang lalu.

H.Suhardi menghaturkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SD, SMP, SMP, Ketua KKG dan MGMP PAI serta meminta dukungan dan Do'a restu semoga pelaksanaan Pentas PAI Tk Prov.NTB tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru