Penyembelihan Hewan Qurban

umbawa Besar_Keluarga Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan sudah menjadi tradisi tahunan setiap datangnya bulan Dzulhijjah yang biasa dikenal bulan haji atau bulan qurban melakukan penyembelihan hewan qurban dengan tujuan menjalankan salah satu tuntunan syariat agama Islam guna mendekatkan diri kepada Allah SWT .


MAN 1 Sumbawa menyembelih 2 ekor sapi yang dilaksanakan hari ini Selasa, 13 Agustus 2019 di Halaman Madrasah yang disaksikan oleh Kepala Madrasah , Guru, Tata Usaha serta siswa siswi, Selasa 13/08/2019.

Dikatakan oleh Panitia Qurban Sulaiman Syaifullah,S.Pd bahwa MAN 1 Sumbawa menyembelih 2 ekor sapi yang berasal dari sumbangan Guru,Tata Usaha serta siswa siswi dan Alhamdulillah dapat terwujud, dan bertindak sebagai penyembelih hewan qurban oleh salah satu guru agama Muhammad Sadik,S.Ag Kepala MAN 1 Sumbawa menyampaikan bahwa setiap datangnya Idul Adha Madrasah selalu mempunyai program untuk berqurban.

Program ini dibudayakan setiap tahun , hewan qurban pada tahun ini dilaksanakan di Madrasah dan pada tahun tahun lalu hewan qurban diberikan kepada Pondok pesantren dan Panti Asuhan .

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru