Mahasiswa UIN Mataram Gelar Seminar Pendidikan

Yasponpes Ibadurrahman Tibu Sisok, (Loang Maka)- Mahasiswa KKP UIN Mataram menggelar seminar pengenalan awal kehidupan dunia kampus sebagai tahap awal membuka kesiapan mentalitas siswa/i. 07/08/19

Melihat SDM indonesia khususnya Lombok Tengah bisa dikatakan rendah, mau tidak mau mahasiswa sebagai agent of change harus mampu memberikan kontribusi terhadap masyarakatanya baik itu berupa moril dan yang lainnya. SDM tidak akan bisa naik jika pendidikannya rendah, salah satu upaya mahasiswa untuk menekan pendidikan rendah adalah dengan melakukan salah satu program yaitu seminar dibangku SMA/MA. Melalui seminar ini, mahasiswa bisa memberikan aura positif dan motivasi terhadap siswa/i setempat.

"Dunia kampus itu tidak seperti yang kalian lihat di film ftv, sesunggunhnya dunia kampus itu sangat jauh berbeda dengan apa yang kalian bayangkan. Kami berharap kepada adik-adik untuk tetap melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi dan siapkan mentalitas kalian", ucap Selon selaku ketua KKP UIN Mataram desa Loang Maka saat sambutan.

Seminar pengenalan awal kehidupan dunia kampus itu disambut dengan gembira dari pihak ponpes. "Melalui seminar ini kami berharap kepada teman-teman KKP UIN Mataram mampu memberikan energi positif kepada adik-adik yang ada disini agar supaya mereka termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke lebih yang tinggi", ujar H. Utsman Ali, S.Pd.I selaku kepsek MTs. Ibadurrahman.

Lanjut Marhayadi, S.Pt, "Inti point dari kuliah itu adalah mandiri, kita harus siap mandiri dari segi apapun, kehidupan kampus itu bukan seperti yang indah kelihatannya tapi sebaliknya kampus itu keras" ungkap Kepsek MA. Ibadurrahman itu.

Seminar pengenalan dunia kampus ini sangat penting bagi siswa/i khususnya yang masih duduk dibangku MA/SMA, guna memberikan wawasan baru dan bisa menyiapkan mentalnya untuk melangkah ke perguruan tinggi. Kegiatan seminar pengenalan kampus ini diharapkan dapat memberikan warna baru terhadap sekolah-sekolah swasta khususnya di Lombok Tengah. Seminar yang lansung dihandle oleh mahasiswa KKP Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram itu berjalan dengan lancar dan siswa/inya juga sangat antusias sekali. (Abisafrol)











 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru