Dua Perguruan Tinggi NTB, KKN di Sekotong Tengah.

Sekotong Tengah KIM,-Dua Perguruan Tinggi di Nusa Tenggara Barat yakni Universitas Mataram (Unram) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Para mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN/KKP tersebut sudah berada di desa dan secara resmi di terima oleh kepala desa setempat.
Selasa 16 Juli 2019.
Para mahasiswa di dampingi oleh dosen pembimbing lapangan dan di terima oleh kepala desa bersama kadus dan BPD.
Dari Laporan Ketua KKN Unram di sebutkan bahwa pelaksanaan KKN akan dilakukan sejak tanggal 15 juli hingga 1 September.
Adapun program utama yang akan di lakukan pada kegiatan pengabdian terhadap masyarakat tersebut adalah pengoptimalan pemanfaatan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) komunal dll.Serta berbagai program lainnya.
Dalam sambutannya,Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin mengharapkan kepada para mahasiswa yang melakukan KKN/KKP dapat bersinergi dengan baik.
"Banyak program yang kami lakukan pada tahun ini, dimana adik-adik mahasiswa bisa ikut terlibat di dalamnya,"ungkap Lalu Sarappudin.
Dilain pihak,Dosen Pembimbing Lapangan Unram mengharapkan kepada para mahasiswa yang melakukan KKN,agar dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan di bangku kuliah di tengah-tengah masyarakat.Para mahasiswa berasal dari berbagai fakultas seperti Fakultas ekonomi,hukum,dan fisipol dan fakultas lainnya.Terdiri dari 11 Mahasiswa Unram dan 18 Mahasiswa dari Uin Mataram.
"Kami menyerahkan para mahasiswa kami untuk belajar di sini,bimbing dan arahkan mereka ke arah yang lebih baik,"kata Drs.Lalu Zulkifly,M.Si,Ph.D.Dosen PL Unram.(sid).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru