Pelaku Wisata Lotim Ikuti Diklat Digital Promosi Pariwisata


KM. Sukamulia - Untuk meningkatkan kompetensi para pelaku wisata Lombok Timur, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur bekerjasama dengan BLKI Lotim menyelenggarakan Diklat Digital Promotion Pariwisata untuk para pelaku wisata Lotim yang berkeinginan meningkatkan kompetensinya dalam aspek pengelolaan dan promosi wisata yang mereka kelola.

Diklat ini diselenggarakan dalam dua tahap dengan masing-masing tahap diikuti oleh 20 orang peserta dalam waktu lima hari. Tahap pertama dimulai hari Rabu, 10 Juni 2019 dan tahap kedua insyallah dilaksanakan pada minggu mendatang.

Para peserta yang mengikuti program Diklat ini atas rekomendasi dari Kepala BPPD Lombok Timur (Ahmad Roji).

Target dari program ini adalah untuk meng up skill  para pelaku wisata Lombok Timur, khususnya yang bekerja sebagai Tour Guide dalam hal Digital Marketing (memasarkan produk pariwisata dengan media digital).

Usai diklat, setiap peserta diharap dapat membuat produk pariwisata dan memasarkan produknya ke pasar internasional melalui dunia digital, khususnya lewat akun media sosial yang dikelolanya.


"Kami mengharapkan, setelah mengikuti Diklat ini, para peserta Diklat Digital Promosi Pariwisata Program Up Skill Digital Marketing ini dapat menjadi agen promosi dan marketing produk pariwisata yang ada di seputaran Lombok Timur pada khususnya dan pulau Lombok pada umumnya", harap Lalu Herwia Agustana selaku Instruktur Diklat Digital Marketing tersebut kepada 20 orang peserta Diklat Tahap Pertama (11/07/2019).

Semoga diklat semacam ini terus dilaksanakan oleh BPPD dan BLKI Lotim agar ke depannya para pelaku wisata Lotim menguasai Digital Marketing yang secara tidak langsung dapat meningkatkan jumlah angka kunjungan wisata Lombok.
_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru