Tas Kreasi Siswa Untuk MOM

Kota Bima, KM. Ada saja kreativitas yang dilakukan panitia kegiatan Masa Orientasi Madrasah (MOM) Calon Siswa Baru MAN 2 Kota Bima Tahun Pelajaran 2019/2020. Panitia membuat sendiri tas khusus kegiatan MOM yang diperuntukkan bagi calon siswa baru. Bahan tas terbuat dari bahan karung bekas dan tali sepatu.

Ketua Panitia MOM, Ahmad Ghazali, S.Ag menyatakan, tas yang dibuat ini merupakan hasil karya dan kreativitas siswa dan siswi yang masuk dalam panitia MOM. Hal ini bisa terjadi karena ada ekstrakurikuler menjahit di MAN 2 Kota Bima dibawah bimbingan Dra. Lili Rosmani.

Luar biasa siswa kita ini, sesuatu yang tidak berguna bisa disulap menjadi barang yang berguna”, terang Ketua Panitia.

Lanjut Ghazali, pembuatan tas telah dimulai pada pertengahan bulan Ramadhan. Targetnya tas yang akan dibuat sebanyak 450 buah karena disesuaikan dengan jumlah calon siswa baru. “Tas ini akan dibagikan pada seluruh calon siswa baru sekitar awal bulan Juli nanti di saat pelaksanaan masa orientasi”, jelasnya.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, calon siswa baru menggunakan tas plastik dari kresek, sehingga saat selesai kegiatan MOM tas tersebut langsung akan dibuang begitu saja karena tidak berguna dan menjadi sampah.

Saat kegiatan MOM selesai, tas ini akan mereka bawa pulang dan bisa dipergunakan lagi. Bisa juga dijadikan sebagai kenangan”, pungkasnya.

Untuk kedepannya, Ghazali berharap dengan keterampilan menjahit serta ide-ide kreatif yang dimiliki oleh panitia MOM yang seluruhnya merupakan anggota OSIS ini dapat bermanfaat sehingga dapat dijadikan sumber penghasilan.    (NR)  

        

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru