Pendaftar 615 Orang, Lolos Seleksi 450 Orang

Kota Bima, KM. MAN 2 Kota Bima mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020, Senin, 03/06/2019. Sebanyak 450 orang calon peserta didik baru dinyatakan lulus. Hal ini berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi PPDB MAN 2 Kota Bima.

Keterangan Taufik, M.Ag, Ketua Panitia PPDB MAN 2 Kota Bima, pengumuman ini berdasarkan tes seleksi yang dilaksanakan secara lisan dan tertulis. Untuk tes lisan berupa baca tulis Al Qur’an, Baca Tulis, dan Matematika. Pelaksanaannya selama 3 hari, yakni: 27, 28, dan 29 Mei 2019. Sementara tes tertulis berupa Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu, IPS Terpadu, dan Agama, yang dilaksanakan pada 31 Mei 2019.  

Yang mendaftar ada 615 orang. Sedangkan yang lulus tes, baik lisan maupun tertulis hanya 450 orang”, ujar Taufik.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi diharapkan segera melakukan registrasi ulang mulai tanggal 10 sampai dengan 15 Juni 2019. Peserta yang tidak melakukan registrasi ulang sampai batas waktu yang ditetapkan maka dianggap mengundurkan diri.

Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. M. Amin mengungkapkan minat masyarakat untuk memasukkan anak-anaknya untuk bersekolah di MAN 2 Kota Bima sangat antusias. Mengingat berbagai prestasi yang sangat membanggakan, baik tingkat kabupaten/kota Bima, tingkat Provinsi NTB, bahkan tingkat Nasional. Prestasi terbaru adalah salah satu siswa MAN 2 Kota Bima berhasil lolos menjadi Paskibraka tingkat Nasional yang akan bertugas di Istana Negara Agustus mendatang. Prestasi lainnya adalah Tim 4 Pilar berhasil mewakili Provinsi NTB ke tingkat Nasional yang akan bertanding di gedung MPR RI Juli mendatang.

Calon siswa baru, lanjut Amin, yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 450 orang. Rencananya ada 11 rombongan belajar (rombel). Untuk jurusan IPA sebanyak 5 rombel, jurusan IPS sebanyak 3 rombel, jurusan Bahasa sebanyak 1 rombel, dan jurusan Agama sebanyak 2 rombel.

Luar biasa, MAN 2 Kota Bima masih dipercaya oleh masyarakat. Alhamdulillah, setiap tahun siswa yang datang mendaftar semakin meningkat”, tutup Amin.   (NR)

Keterangan Foto: Taufik, M.Ag, Ketua panitia PPDB. 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru