GTY KLU Terima Bosda 2019


KM. Sukamulia - Guru Tetap Yayasan (GTY) Kabupaten Lombok Utara kembali menerima kucuran Dana BOSDa dari Pemda KLU yang disalurkan melalui Dikpora KLU. Untuk tahap pertama tahun 2019, pencairan dana tersebut dilaksanakan mulai hari Selasa (28/05/2019) hingga Jum'at (31/05/2019).

Sebagai penghargaan terhadap pengabdian Guru Tetap Yayasan (GTY) dan Pendidik serta Tenaga Kependidikan Bersetatus Honorer di seluruh wilayah Lombok Utara, Pemda KLU mengucurkan Dana Transportasi Bantuan Oprasional Sekolah Daerah (BOSDa) untuk para GTY se-KLU.


Dana tersebut dikucurkan oleh Pemda KLU sejak tahun 2017 dan terus berlanjut hingga tahun 2019 dan semoga terus dilanjutkan. Tahap pertama pencairan BOSDa tahun 2019 untuk GTY tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-KLU ini dilaksanakan pada hari Selasa, Rabu dan Jum'at (28, 29 dan 30 Mei 2019).

Sesuai dengan undangan yang dikirim oleh pihak Dikpora KLU ke Lembaga Pendidikan tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh wilayah KLU, jadwal pengambilan BOSDa dilaksanakan selama 3 hari.

Hari Selasa (28 Mei 2019) dijadwalkan untuk GTY SD/MI dan SMP/MTs wilayah Kecamatan Bayan dan Kecamatan Gangga.

Hari Rabu (29 Mei 2019) dijadwalkan untuk GTY wilayah Kecamatan Kayangan dan Tanjung. Dan pada hari Ju'at (31 Mei 2019) untuk GTY wilayah Kecamatan Pemenang.

Pengambilan BOSDa dilaksanakan di Aula Dikpora KLU dan masing-masing GTY yang tertera namanya di dalam SK harus mengambil jatahnya sendiri atau tidak boleh berwakil dengan membawa potocopy KTP dan menunjukkannya kepada petugas yang melayani pengambilan dana tersebut.


Untuk periode pertama tahun 2019 ini, masing-masing GTY menerima uang sejumlah satu juta rupiah dan itu untuk anggaran empat bulan (Januar-April 2019). Dengan demikian, perbulannya Pemda KLU memberikan dana sebesar Rp. 250.000/bulan.

Pemberian BOSDa ini tentunya sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan di KLU, dimana dengan adanya BOSDa ini maka kinerja GTY KLU semakin meningkat. Selaun itu, GTY KLU juga merasa bahwa kesejahteraan mereka sangat diperhatikan oleh pemda setempat.

Diberikannya BOSDa ini sudah barang tentu memberikan danpak positif terhadap kesejahteraan GTY sehingga mereka tetap termotivasi untuk melaksanakan tugasnya dalam mendidik generasi Lombok Utara.

Dengan adanya BOSDa, semoga pendidikan di KLU semakin maju dan bermutu. Semoga pula APBD KLU terus meningkat sehingga jumlah tenaga GTY yang mendapatkan kucuran dana tersebut semakin bertambah dan jumlah dananya pun semakin meningkat.
_By. Asri The Gil_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru