UAS Di SMA PGRI Kota Bima Menggunakan 2 Sistem

KM TNC. Ujian akhir semester genap jenjang SMA/SMK tahun 2019 sesuai kalender pendidikan tahun 2018/2019 pelaksanaan UAS berlangsung mulai Senin 20 Mei 2019 s.d 28 Mei 2019. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan penilaian akhir semester genap bagi siswa kelas X dan XI.

SMA PGRI Kota Bima salah satunya pada tahun ini melaksanakan UAS dengan menggunakan komputer dan kertas, Nurhayati,SH selaku panitia pelaksana menyampaikan “UAS tahun ini kita gunakan dengan 2 cara yaitu komputer dan kertas”.

Dimana siswa kelas XI menggunakan Komputer sedangkan siswa kelas X masih menggunakan kertas, para siswa antusias mengikuti ujian tersebut.

Pelaksanaan ujian dengan menggunakan Komputer bagi siswa kelas XI dimaksudkan agar para siswa yang naik kelas XII nantinya sudah terbiasa menggunakan ujian komputer sebagai langkah dalam menghadapi UNBK 2020.

“langkah ini kami anggap tepat sebagai salah satu cara untuk melatih para siswa calon kelas XII dalam menghadapi UNBK 2020 nantinya sehingga tingkat hasil ujian diharapkan dapat meningkatkan prestasi siswa” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Erma Wahyu Ningsih,SH selaku kepala sekolah “saya berharap dengan memanfaatkan sarana sekolah yang ada bisa memaksimalkan biaya dan melatih para siswa dalam menguasai IT” ungkapnya.

Aplikasi yang digunakan dalam pelasanaan UAS kelas XI pihak sekolah menggunakan CBT offline dan ini merupakan kali ke 2 sekolah menggunakan komputer. Alamsyah

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru