Closing Program Pelatihan, Pendampingan Dan Magang Teknik Sepeda Motor


06/04/2019): Setelah menjalani pedidikan dan latihan serta praktek selama 3 bulan akhirnya peserta Kick Off Program Pelatihan  Pendampingan dan Magang Teknik Sepeda Motor  Honda  tadi pagi berakhir ditandai dengan Closing Program Pelatihan, Pendampingan dan Magang Teknik Sepeda Motor Honda di Ruang Diklat PT.Astra Motor cabang Mataram sekaligus penyerahan bingkisan berupa tolls atau alat perbengkelan kepada 3 orang peserta yang dinilai punya prestasi dan dedikasi yang tinggi selama menjalani pelatihan.

Kepala Wilayah PT.Astra International.tbk  HSO Mataram yang diwakili oleh Gusti Ayu Liliek mengatakan setelah  menjalani pelatihan selama 3 bulan diharapkan kepada peserta tidak hanya mendapat ilmunya namun dapat juga mengaplikasikannya di dunia usaha sesuai skil yang dimiliki sehingga tercipta entrepreneur muda atau  minimal menjadi wirausaha muda.
Lebih jauh Gusti Ayu mengatakan pelatihan ini tidak terlepas dari kerjasama beberapa pihak yakni Yayasan Darma Bhakti Astra (YDBA), Astra Honda dan beberapa jaringan honda melalui program CSR dibidang pendidikan  dan lingkungan dengan harapan dapat menambah dan berkontribusi kepada warga sekitar khususnya bidang pendidikan sehingga kedepan dapat sejahtera bersama astra dan bangsa Indonesia.

Atas nama pemerintah daerah Kepala Idnas Koperasi UKM NTB H.lalu Saswadi menyampaikan terimakasih atas digelarnya pelatihan ini mengingat dengan adanya pelatihan ini dapat memebantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di NTB. Pemerintah NTB pun terus mendorong terciptanya wirausaha-wirausaha termasuk program pemerintah melalui bidang koperasi terus mendorong terciptanya wirausaha baru.

Sementara Departemen Head Pelatihan dan Pendampingan Yayasan Dharma Bakti Astra Jakarta Aloysius Daniel Harbianto saat menutup pelatihan mengatakan Astra melalui YDBA tetap berkomitmen melaksanakan kegiatan positif seprti yang dilaksanakan saat ini khususnya bagi calon mekanik. YDBA sendiri juga telah melaksnakan di 5 kota di Indonesia seperti di Semarang,Jogja, Surabaya,Jakarta dan  Balikpapan.
“Kami melakukan hal yang sama, merekrut lulusan SMA,SMK untuk diberikan pelatihan dan pemagangan untuk membantu mekanik di bengkel  dengan tujuan ingin memenuhi kebutuhan tenaga mekanik di AHAS selain itu peserta bisa memilki skill dan kompetensi yang cukup untuk membuka bisnis bengkel”.  Tutup Daniel.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru