Mutia Putri, Sabet Juara OSN

Giri Menang,KM. Mutia Putri, berhasil menggondol tropi sebagai juara I Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Lombok Barat Tahun 2019. Kesuksesan Mutia diawali setelah berkompetisi bersama puluhan peserta lainnya.

Atas kemenangan siswi kelas 5 SDN 1 Kuripan ini, bagi Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Pendidikan berharap, kemenangan Mutia Putri ini agar dijadikan sebuah teladan berharga bagi murid SDN 1 Kuripan dan sekolah yang ada di Kecamatan Kuripan. Mereka diharapkan, agar meraih prestasi, sehingga bisa membawa prestasi sekolah ke level yang lebih tinggi lagi.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kuripan, Drs.M.Yusuf berharap, guru yang berprestasi membina siswa perlu mendapat penghargaan kenaikan pangkat. Beralasan, karena perjuangan guru mendidik siswa dalam mengikuti OSN serta pada keberhasilan guru pada Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kabupaten Lombok Barat yang di gelar awal Maret 2019 lalu.

Pada perhelatanan OGN ini, pememang pertama di raih oleh guru SDN 3 Jagaraga, I Wayan Sukarta. Menyusul juara 2 Maria Ulfa, pada mata pelajaran (mapel) Matematika. Maria Ulfa sendiri, merupakan guru honorer, namun dinilai mampu mengharumkan nama sekolah dan kecamatan.

Atas prestasinya itu, pihak UPTD memberikan apresiasi dan penghargaan. Penghargaan diberikan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Guru Tetap Daerah. Semua prestasi yang di raih siswa di kecamatan Kuripan, tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dan kontinyu.

"Mudah-mudahan prestasi ini terus berlanjut sampai tingkat provinsi," harap Yusuf optimis di ruang kerjanya, Jumat (15/3).

Menurutnya, guru dan siswa yang berprestasi itu, butuh perhatian dan pembinaan khusus dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan. Ini sebagai bukti riil keseriusan pemerintah dalam pembinaan pendidikan yang berkelanjutan.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru