Rakor Percepatan Pembangunan Politeknik Bima

Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer melakukan Rapat Koordinasi Percepatan Pendirian Politeknik Bima dengan Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH, M.Hum , Rabu (27/2) di Mataram.

Rakor tersebut membangun komitmen Pemerintah Kabupaten Bima dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dengan menggandeng Universitas Mataram dalam pengembangan Sekolah Vokasi Sondosia menjadi Politeknik.

Menurut Kepala Bappeda dan Litbang Drs. H. Muzakkir, M.Sc, dalam Rakor Pemkab Bima dan Unram sepakat untuk mengintensifkan kerjasama untuk percepatan pendirian Politeknik dimaksud.

"Untuk kepentingan tersebut Pemkab diharapkan untuk segera menyiapkan lahan seluas 10 hektare". Terang mantan Asisten II Setda Kabupaten Bima ini,” jelas Muzakkir yang mendampingi H. Dahlan M. Noer.

Menurut Muzakkir, selain soal sarana dan prasarana, aspek peningkatan jumlah SDM tenaga pengajar juga menjadi titik berat pembahasan kedua belah pihak.

Rencana pembangunan sekolah ini, harus sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA, SMK dan masyarakat penting dilakukan untuk meningkatkan minat calon mahasiswa baru. 

Dukungan finansial dan fasilitas dari Pemkab Bima diharapkan  ditingkatkan untuk membantu Vokasi Unram Sondosia sebagai cikal bakal Politeknik Negeri Bima ". Tandasnya. Tim Komunikasi Publik Diskominfostik. (KIM WAWO/KM LENGGE).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru