KKN-PAR IAIH Pancor 2019 di Rensing Bat

KM RENSING BAT - Penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Partisipasi (KKN-PAR) Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor 2019 oleh Kepala desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE bersama jajarannya langsung di kantor desa.

Peserta KKN-PAR IAIH Pancor ini berjumlah 12 orang dari berbagai jurusan yang datang ke desa Rensing Bat pada hari ini Rabu, Tanggal 20 Februari 2019. Pelaksanaan KKN ini akan dilaksnakan selama 2 bulan mulai tanggal 19 Februari sampai dengan tanggal 18 April 2019.

Dosen pembimbing lapangan Hanafi, M.Si dalam smbutannya mengatakan bahwa, Kehadiran mahasiswa melalui program KKN-PAR ini di harapkan mampu menggali potensi lokal yang ada di desa Rensing Bat, beliau juga menjelaskan, sebelum peserta KKN ini di terjunkan ke lokasi, mereka terlebih dahulu di berikan pembekalan di kampus sebagai modal untuk tejun ke masyarakat dan dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan serta wawasannya dalam kehidupan bermasyarakat, Jelasnya.

Sementara itu Kepala desa Rensing Bat dalam sambutannya mengatakan, Secara umum desa Rensing Bat siap memberikan bantuan kepada peserta selama berlangsungnya kegiatan KKN dan berharap pada peserta juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan desa bersama masyarakat seperti pemudanya yang setiap hari ahad melakukan kegiatan program minggu bersih dan kegiatan masyarakat lainnya.

Program KKN bertujuan memberikan  pengalaman langsung kepada mahasiswa bagaimana menyikapi dinamika sosial masyarakat yang ada di desa.  Bagaimana mahasiswa bisa berfikir secara konfrehensif terhadap dinamika yang ada, di samping itu, mahasiswa juga dapat menyiapkan dan membentuk keperibadian  mahasiswa sebagai kader perubahan dalam kehidupan bermasyarakat.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru