Apresiasi Terhadap Siswa Prestasi

Sumbawa_Apresiasi pemerintah terhadap putra-putri bangsa adalah bentuk pedulinya negara kepada anak bangsa yang memiliki skiil dan inovatif terhadap disiplin ilmu. Kepedulian tersebut hal yang wajar kepada siapa saja yang berhasil dalam sebuah kompetisi. Kanwil Kemenag Prov. NTB telah menunjukkan kepeduliannya kepada salah seorang peserta Kompetisi Sain Madrasah (KSM) yang berasal dari MTSN 1 Sumbawa atas nama Septiani yakni berupa Tabungan Pelajar (TanPel) BNI. Senin, 11(02/19).

Meski tidak meraih tiga besar dalam ajang KSM tingkat provinsi NTB, pemerintah dalam hal ini Kanwil Kemenag NTB memberikan reward kepada Septiani atas keberhasilannya memperoleh juara pada KSM Kemenag Tingkat Kab. Sumbawa selama dua tahun berturut-turut , yaitu KSM yang di gelar tahun 2017 dan 2018 pada Mata Pelajaran IPA.

Reward yang diberikan oleh Kanwil Kemenag NTB kepada Septiani dalam bentuk buku Tabungan Pelajar BNI yang diserahkan langsung oleh Kamad MTsN 1 Sumbawa Adiat Hasan, S.Ag kepada Septiani di hadapan guru dan siswa saat upacara bendera senin. Hadiah yang diberikan oleh Adiat Hasan yang merupakan perpanjangan tangan Kanwil Kemenag untuk memberikan hadiah atau penghargaan kepada Septiani di hadapan seluruh peserta upacara adalah untuk memotivasi guru dan siswa yang lain agar tergugah semangatnya memberikan usaha positif dalam upaya menjadikan madrasah maju, hebat dan bermartabat. “Keberhasilan yang diraih oleh Septiani dan siswa yang lainnya tidak serta-merta ada, namun karena adanya dua dimensi besar yang tergabung dalam sebuah ikhtiar yaitu kemahiran Pembina dan ketekunan siswa sehingga menimbulkan energi positif dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.

Oleh karenanya marilah kita semua sebagai civitas akademika MTsN 1 Sumbawa bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan prestasi dengan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap diri kita. Tidak mungkin orang akan menilai baik jika diri kita tidak mendahuluinya dengan yang baik pula. Dan terima kasih kami sampaikan kepada rekan-rekan guru IPA atau guru lainnya atas kinerjanya sehingga keberhasilan demi keberhasilan satu persatu memihak kepada kita” Pungkas Kamad Adiat.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru