Pelaksanaan Simulasi Jelang UNBK SMP Sederajat

KM LENGGE,- Sehubungan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan segera dilaksanakan. Persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terus dilaksanakan. Salah satunya dengan menggelar simulasi, simulasi di tingkat SMP sudah dilaksanakan dari hari senin(04/02/19) lalu dan dijadwalkan akan selesai hari jumat mendatang, Para siswa akan dilatih untuk terbiasa mengerjakan soal ujian berbasis komputer.

Seperti yang KM pantau di beberapa sekolah yang menggelar simulasi UNBK di kecamatan Wawo semuanya berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal, meskipun masih ada beberapa kendala tekhnis namun masih bisa di atasi oleh masing masing sekolah.

Kepala sekolah salah satu sekolah yang dipantau oleh kampung media,Mulyadin,S.Pd. M.Pd Kepala SMPN 1 Wawo menjelaskan bahwa simulasi ini sangat penting untuk melatih kesiapan siswa.  

”Latihan untuk mengerjakan soal di depan komputer ini bertujuan agar siswa tidak grogi atau canggung,”  terang kasek SMPN 1 Wawo, "simulasi akan digelar dua kali. Sementara terkait kesiapan komputer untuk mengerjakan soal simulasi sudah terpenuhi sekitar 95 % dan nanti pelaksanaan UNBK akan terpenuhi 100%" tambahnya. 

Sesuai dengan info yang dilansir oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bima sudah 80 % sekolah yang melaksanakan UNBK, 45% menggelar UNBK di sekolah masing masing dan 35% dilaksanakan di sekolah lain. (glnk)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru