KBMK Gelar Talk Show di Malang

Minggu, 06 Januari 2019, Indonesia mengajar bekerjasama dengan beberapa komunitas dintaranya alumni Kemah Gerakan Mengajar, Sahabat Mengajar, Serta Keluarga Besar Mahasiswa Kempo (KBMK) Malang yang sekaligus menjadi fasilitator dan panitia mengadakan kegiatan Indonesia Mengajar Goes to Community (IMGTC) MALANG sekaligus sosialisasi pendaftaran pengajar muda angkatan XVIII Indonesia Mengajar (www.indonesiamengajar.org). Pada talk show IMGTC kali ini, tema yang diusung cukup menarik yaitu “Peran Penggerak dan Relawan Pendidikan untuk Memajukan Pendidikan Indonesia di Era Milenial”. 

Acara tersebut menghadirkan beberapa Narasumber yang berasal dari beberapa aktivis pendidikan. Salah seorang di antaranya adalah Andi Angger Sutawijaya atau biasa disapa dengan “Mas Angger”. Beliau adalah seorang Direktur Turun Tangan Kepala Sekolah bebas biaya di “SD Ruhul Amin” di Tanggerang Selatan. Para kegiatan acara ini beliau banyak membagi pengalamannya selama berkecimpung di dunia aktivis pendidikan yang berusaha untuk memperjuangkan pendidikan yang layak untuk anak-anak bangsa. Selain “Mas Angger”, ada lima orang Narasumber lainnya yang berasal dari alumni “Pengajar Muda” Indonesia Mengajar angkatan XV. 


​​​​​​Insipiratif, kreatif dan inovatif. Mungkin itu adalah kata yang dapat menggambarkan para Narasumber acara IMGTC kali ini. Kelima narasumber tersebut antara lain Citra wulanjani, Pengajar Muda XV di Pegunungan Bintang Papua, Yulia Ainur Rohman, Pengajar Muda XV di Aceh Singkil, Atika Ratna Pratiwi, Pengajar Muda XV di Pegunungan Bintang Papua, Nurul Istiqomah, Pengajar Muda XV di Aceh, dan yang terakhir adalah Ahyansyah, Tim Komsos CPM XVIII Pes. KGM 1 Indonesia Mengajar sekaligus founder “Sahabat Mengajar” yang ikut men support acara tersebut. Selain itu, Ahyansyah juga merupakan anggota aktif KBMK selaku fasilitator acara yang sekarang tengah menempuh pendidikan Megister ilmu Pendidikan Matematika Dasar di Universitas Negeri Malang.


Kelima narasumber acara tersebut masing-masing memiliki cara yang unik dalam menyampaikan dan membagi pengalaman-pengalaman unik mereka selama berada di Indonesia mengajar. 


Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Camat Klojen Malang tersebut, diikuti oleh lebih dari 60 peserta yang berasal dari berbagai komunitas dan universitas yang ada di Malang Raya, dan beberapa organisasi daerah dari Dompu dan Bima yang ada di Malang. Dalam acara tersebut juga hadir para “Sesepuh” Dompu yang menetap di Malang. Dalam kesempatan tersebut, KBMK mengadirkan Pembina KBMK, Hj. Mulyati M.Pd. yang sekaligus memberikan Sambutan dan membuka acara tersebut. Acara tersebut berlangsung dengan begitu banyak antusiasme para peserta yang hadir. Banyak peserta yang tertarik dengan pengalaman narasumber selama mengambdi untuk pendidikan di Indonesia. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta yang sangat luar biasa pula. 


​​​​​KBMK Malang selaku Panitia pelaksana sangat mengapresiasi antusiasme para peserta acara talk show tersebut. Sedikit iformasi mengenai KBMK Malang, KBMK Malang merupakan Salah satu Organisasi Daerah yang menghimpun dan mewadahi para pelajar yang berasal dari Kecamatan Kempo, Kabupten Dompu, NTB perduli terhadap masa depan pendidikan Indonesia. Nantikan kegiatan-kegiatan menarik lain KBMK selanjtnya ya.. 

 

Oleh: Nuryanti (Anggota KBMK Malang)

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru