Pelatihan Dasar Jurnalistik Bagi Siswa

Memasuki hari ke-6 pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar (LDKP) pada Pondok Pesantren Al-Asmaul Husna NW Tanak Beak Barat Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah berlangsung dengan penuh semangat, Sabtu 17/11/18.

Materi kali ini diisi oleh Lilwalidaini Ihsan dan Syarifudin selaku alumni pondok yang sudah menyelesaikan pendidikan tahun 2009 lalu. Keduanya sama-sama menyelasaikan pendidikan S1 di UIN Mataram.

Adapun materi yang disampaikan terkait Jurnalistik tingkat dasar. Salah satunya tentang bagaimana tehnik menulis berita bagi pemula dalam menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat, layak dikonsumsi sebagai informasi yang bermanfaat bukan berita Hoax.

Lebih jauh Ihsan menegaskan dalam menulis berita itu butuh latihan secara terus-menerus agar tulisan kita bagus. "Agar tulusan bagus maka harus latihan sering-sering,"ungkapnya. Hal itu dengan tujuan agar orang lain tertarik untuk baca sebagai nilai edukasi dan komunikasi dengan kemajuan teknologi saat ini.

Sementara Syarifudin menambahkan dalam menulis berita intinya berita itu baru layak dikonsumsi oleh masyarakat dan berimbang dengan informasi yang disampaikan.

Salah satu siswa Azuin Rahadi yang mengikuti pelatihan mengaku tertarik apa yang disampaikan oleh pemateri yang bisa menambah wawasan dalam dunia menulis berita. "Banyak belajar cara menulis dengan sederhana yang menarik untuk bisa dibaca oleh masyarakat sekitar,"ungkap Azuin.

Diharapkan dari kegiatan ini para siswa siswi bisa mengenal lebih jauh tentang Jurnalistik dan bisa menulis setiap kegiatan disekolahnya sebagai hasil dari kegiatan LDKP.(San)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru