MAN 2 Kota Bima Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Kota Bima, KM_Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 dengan mengangkat tema “Tunjukkan Juangmu Kobarkan Semangatmu” dihelat pada Senin, 28 Oktober 2018 di area madrasah setempat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. M.Amin. Dalam sambutannya M. Amin menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada siswa khususnya panitia yang berjumlah 65 orang sehingga kegiatan dapat terlaksana. Pemuda adalah generasi yang meneruskan perjuangan para pahlawan. Makanya pemuda harus memiliki daya juang untuk mengobarkan semangat.    

Ada 4 (empat) mata lomba antar kelas yang disiapkan panitia. Mata lomba yang diadakan, yaitu: Lomba Cerdas Cermat, Lomba Membuat Poster, Lomba Kreasi Bak Sampah, serta Lomba Teater dan Drama. Seluruhnya bertemakan Hari Sumpah Pemuda. Dewan juri yang memberikan penilaian adalah guru-guru yang telah ditentukan oleh panitia.      

Pengumuman para juara lomba langsung diumumkan pada hari yang sama. Untuk juara tiga besar Lomba Cerdas Cermat adalah: Juara 1 diraih oleh kelas XI IPA 6 (Zaini Rahma, Ika Nurfaizah, Naira Ramadhani), Juara 2 diraih oleh kelas XII IPA 1 (Sumartina, Isti Mulyati, Puput Melati), dan Juara 3 diraih oleh kelas XII IPA 4 (Nurlinah Amalia, M. Wildan Arafah, Irsan Setiawan).

Untuk Lomba Membuat Poster, Juara 1 diraih oleh kelas XI IPA 6, Juara 2 diraih oleh XII IPA 1, dan Juara 3 diraih oleh XII IPA 4. Sementara untuk Lomba Kreasi Bak Sampah juga diambil 3 besar, yaitu: Juara 1 diraih oleh kelas XI IPA 2, Juara 2 diraih oleh kelas XII IPA 3, dan Juara 3 diraih oleh kelas XII IPA 4. Seluruh peserta yang berhasil lolos 3 besar, panitia menyediakan hadiah.  (NR)     

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru