Apel Bakti Pramuka

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 tahun 2018, Pramuka Saka Wira Kartika wilayah Kodim 1606/Lobar menggelar Apel kegiatan bakti Pramuka di Pondok Pesantren Baitul Hidayah Desa Midang Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat yang dipimpin Pasiter Kodim 1606/Lobar Kapten Inf Marsana, Sabtu (27/10).

 


Apel kegiatan bakti Pramuka Saka Wira Kartika yang langsung berada dibawah pembinaan Kodim 1606/Lobar ini diikuti ratusan adik-adik Pramuka dari Ponpes Baitul Hidayah yang juga dihadiri Kepala Ponpes Ustazd H. Topan Bauna berserta para guru Ponpes Baitul Hidayah.

 

Kapten Inf Marsana, mengucapkan terimakasih kepada kepala Ponpes Baitul hidayah, dewan guru dan kakak-kakak pelatih, pembina, pamong beserta instruktur Gerakan Pramuka atas terselenggaranya kegiatan ini.

 

Pramuka sebagai wadah untuk belajar memupuk jiwa nasionalisme, kepemimpinan, kemandirian dan sikap tangguh yang tidak mudah menyerah sebagai pemuda dan pemudi yang bisa dibanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

 

"Pergaulan hedonisme dan degradasi moral kaum muda saat ini bisa dijadikan sebagai tantangan dan pantangan bagi adik-adik Pramuka dengan menerapkan ilmu yang diperoleh selama di Ponpes Baitul Hidayah sehingga tidak terpengaruh oleh prilaku-prilaku yang menyimpang dari ketentuan hukum maupun ajaran agama yang kita yakini bersama", jelasnya.

 


Mengakhiri amanatnya, Pasiter menginginkan eksistensi Pramuka ditengah-tengah masyarakat harus memapu memberikan dampak positif dalam menyatukan semangat pemuda dan pemudi khususnya di wilayah tempat tinggal adik-adik sekalian.

 

Kepala Pondok Pesantren Baitul hidayah Midang Gunungsari mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1606/Lobar beserta jajaran yang telah hadir di Pondok Pesantren Baitul hidayah untuk terus memberikan semangat dan jiwa nasionalisme kepada santri Ponpes Baitul Hidayah.

 

Ia menghimbau kepada seluruh santrinya untuk menaklukkan tantangan jaman ini dengan bahu-membahu memasyarakatkan Pramuka.

 

"Mari kita bersama-sama memasyarakatkan Pramuka mengingat kegiatannya tidak hanya bersemi di lingkungan pendidikan, namun juga di kalangan masyarakat lainnya untuk terus berupaya mengajak memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujar Ustazd H. Topan Bauna. (    )


Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru