Bimtek Paud_Dikmas Kota Bima

KM TNC. H. Alwi Yasin, M.AP kepala Dikbud Kota Bima Senin (01/10) secara resmi membuka kegiatan Bimtek OPS jenjang Paud_Dikmas bidang PNFI di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan ASN baik dari kalangan OPS maupun kepala-kepala sekolah lingkup Paud se Kota Bima .

Dalam sambutannya Kadis menginggatkan “jaga profisionalisme ASN, jangan sampai kita mengabaikan tugas dan kewajiban kita sebagai pegawai negeri sipil” jelasnya didepan para peserta.

“Salah satunya berkaitan dengan data-data, tugas kita lah yang melakukan pendataan di sekolah sedangkan OPS menginput sehingga tidak semua tugas itu di limpahkan kepada OPS yang rata-rata honorer maupun sukarela” katanya.


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan sukses, terkait dengan kegiatan bimtek para narasumber memfokuskan pada manajemen aplikasi dapodik Paud_Dikmas.

Rudy salah satu narasumber mengungkapkan “kegiatan kita fokuskan terkait aplikasi yaitu Dapodik Paud_Dikmas” ungkapnya.


“sebagian besar peserta sudah paham terkait aplikasi pendataan, namun kami perlu memantapkan lagi terkait perubahan dan pembaharuan aplikasi tersebut serta informasi-informasi terbaru terkait pendataan” lanjutnya.  

Diakhir kegiatan para panitia beserta peserta melakukan pengumpulan amal bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu.

Rudy menambahkan “semoga kegiatan ini bernilai ibadah dan semoga dengan terkumpulnya dana dari sumbangan tersebut bisa membantu meringankan beban keluarga kita yang mengalami musibah” harapnya.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru