Mahasiswa NTB Terima Beasiswa Ke Polandia

Program 1000 beasiswa ke luar negeri setiap tahunnya bagi pemuda NTB, mulai diwujudkan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih Dr. Zulkifliemansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Hal ini selaras dengan visi dan misi yang diemban untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di NTB. Pada tahap awal, pemerintah NTB akan mengirimkan 21 pemudanya untuk berkuliah S2 di Polandia pada bulan Oktober mendatang.

"Kita akan kirim anda bulan depan, kita akan kirim orang banyak itu tahun depan," ungkap Dr. Zul sapaan akrabnya saat memberikan pembekalan kepada 21 penerima beasiswa di Ruang Rapat Utama (RRU) kantor Gubernur NTB, Kamis (27/09/18).

Para penerima beasiswa ini merupakan para pemuda terpilih yang bersaing dengan 400 pemuda lainnya. Ke -21 pemuda tersebut diharapkan dapat menjadi pionir dan membuka jalan bagi mahasiswa NTB lainnya agar mendapat kesempatan yang sama. 

"Anda akan betul- betul bertarung seperti marcopolo, anda kesana itu bukan bersenang-senang. Anda adalah pembuka jalan baru, yang namanya pembuka jalan itu pasti akan banyak perjuangan, tapi semua kelelahannya akan pupus ketika salju pertama turun, jadi anda akan lupa pedih yang sudah anda alami seumur hidup,"tambahnya

Zul juga berpesan bagi penerima beasiswa agar bisa menjaga nama baik daerah selama berada Polandia."Anda akan jadi duta NTB disana, jadi usahakan jaga nama baik daerah,"ucapnya. 

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa S2 yang dinilai sudah memiliki pengalaman dan bisa melanjutkan mencari beasiswa S3. Beasiswa ini diberikan secara penuh oleh pemerintah Polandia bekerjasama dengan Pemprov NTB. 

Pengalaman selama berkuliah di luar negeri tidak hanya mampu meningkatkan kualitas para mahasiswa agar lebih mumpuni sebagai pemimpin NTB, tapi bagi bangsa kedepannya. 

"Berita indah tentang Polandia, tentang Eropa, anda bisa tularkan ke banyak anak muda NTB, sehingga mereka bisa tertarik untuk mengambil kesempatan yang sama,"pungkasnya. (Luk-ely tim media).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru