Sdn Inpres 3 Woro Butuh Perhatian

KM-MADAPANGGA—Kondisi ruangan belajar Sekolah Dasar Negeri Inpres 3 Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Provinsi NTB, memprihatinkan. Seperti kerusakan yang terjadi pada plafom ruangan, genteng dan jendela kelas yang mempengaruhi kegiatan belajar mengajar.

Kepala SDN Inpres 3 Woro St Asmah S.Pd mengakui bahwa bangunan sekolahnya sudah lama dalam kondisi terpuruk. Apalagi keadaan plafom dan atap bangunan perlu diperbaiki sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran siswa pada saat kegiatan belajar mengajar. “Termasuk dinding bangunan sudah mulai terkelupas,” ujarnya kepada media ini, Senin (17/9/2018).

Begitu pula di saat musim penghujan, ruang kelas tercecer air karena atap bocor. Kemudian jendela ruang kelas yang tak berkaca pun, membuat aktifitas belajar terganggu. “Hal ini juga terjadi pada ruang perpustakaan sekolah,” ujar St Asmah.

Asmah mengaku sudah melaporkan kondisi bagunan sekolahnya. Bahkan ia telah mengusulkan tahun 2018 ini untuk mendapatkan alokasi anggaran rehab di Dinas Pendidikan Kabupaten Bima.

“Kami berharap Pemerintah Daerah dapat memperhatikannya,” tutur Asmah.(Habe)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru