Pulihkan KUMKM, Pusat Fokuskan Kegiatan Di NTB


Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan pengurus atau pengelola koperasi dalam pengembangan usaha koperasi sehingga mampu memahami dan menjelaskan pengelolaan aspek organisasi usaha,memahami dan menjelaskan pengelolaan aspek manajemen,memahami dan menjelaskan pengelolaan aspek pasar dan pemasaran serta memahami aspek keuangan didalam penulisan studi kelayakan Dinas Koperasi UKM NTB menggelar Diklat pengembangan manajemen usaha koperasi bagi pengurus atau pengelola koperasi se NTB.

Saat membuka Diklat Kepala dinas koperasi UKM NTB. H.Lalu Saswadi mengatakan saat ini pemerintah pusat terus mendorong dengan mengarahkan seluruh program kegiatan agar dilaksanakan di NTB seprti Rakor, Workshop yang berlevel nasional dengan harapan bias terangkat kembali kondisi daerah NTB dari kunjungan tamu maupun untuk mengangkat UMKM kita yang sudah porak poranda akibat gempa bumi.


Sebagai gambaran koperasi dan UMKM di NTB, H.Lalu Saswadi menyampaikan bahwa jumlah koperasi yang rusak parah akibat gempa diwilayah Lombok barat dan Mataram sebanyak 94 koperasi sedang di daerah KLU hampir seluruhnya yang tersisa hanya 1 koperasi. Sedangkan UMKM yang terkena akibat gempa cukup parah di 5 kabupten di Lombok dan 2 kabupaten di Sumbawa sebanyak 56 ribu UMKM yang paling rusak parah bahkan habis berad di Kabupaten Lombok Utara.

Panitia Pelaksana Baiq Mardiana mengatakan diklat dilaksanakan selama 4 (empat) hari efektif dari tanggal 25 s/d 28 september 2018 dan diikuti oleh 60 orang yang berasal dari koperasi binaan provinsi, kabupaten/kota se – provinsi nusa tenggara barat. Bertempat di Balai Diklat Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi NTB Jl. Pemuda No. 20 Mataram Provinsi NTB. []

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru