Ponpes ITB Santuni Anak Yatim.

Sekotong Tengah KIM,-Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Ittihadul Bayan Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,menggelar santunan kepada sekitar 200 anak yatim di Kecamatan Sekotong.Minggu,(23/09).Acara tersebut di laksanakan di halaman madrasah setempat.

Ponpes yang beralamatkan di Dusun Telaga Lebur ini di ketahui rutin menggelalar santunan, terutama pada momen peringatan tahun baru islam.

Uang santunan untuk anak yatim berasal dari hasil donasi warga masyarakat sekotong,dan juga para dermawan.

"Uang santunan kami kumpulkan dari hasil donasi warga masyarakat, dan para donatur lainnya",Terang Ust.H.Hamdi,S.Pdi,Pimpinan Pondok Pesantren Ittihadul Bayan.

Selain pemberian santunan, juga di rangkai dengan pengajian umum oleh TGH.Muhtar Ahyani,Kediri Lombok Barat, dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ust.H.Jam'ul Khair,Labupi.

Sebelum acara di mulai,para tamu undangan juga di hibur oleh penampilan Tim Kasidah, yang di bawakan oleh para santriwati.

Di samping itu,tampak hadir Kepala Desa Sekotong Tengah,para kepala dusun,tokoh agama dan tokoh masyarakat,para santri dan wali murid yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Sekotong.

Dalam sambutannnya,Hamdi menyatakan bahwa pemberian santunan ini memang agenda rutin yayasan yang di laksanakan sejak tahun 2014.Pemberian santunan merupakan wujud kesalehan sosial serta kepedulian masyarakat sekotong terhadap anak yatim.

"Semoga hal ini menjadi sebuah upaya untuk meningkatkan kesalehan sosial masyarakat, untuk mendekatka masyarakat dengan pondok pesantren,"Kata Ustas lulusan Ponpes Islahuddiny kediri ini.

Pondok pesantren Ittihadul Bayan berdiri sejak tahun 2005.Hingga kini telah mengelola berbagai lembaga pendidikan, sejak dari tingkat PAUD hingga Madrasah Aliah.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru