PKL Siswa SMKN 1 Selong di Tutup Dandenpal Mataram

Untuk mengaplikasikan hasil belajarnya selama di kelas, sejumlah  siswa kelas 3 SMKN 1 Selong Kabupaten Lombok Timur melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di Kantor Denpal IX/2 Mataram selama tiga bulan. 

Dandenpal Mataram Mayor Cpl Abdul Hadi menutup kegiatan PKL di lapangan SMKN 1 Selong yang dihadiri Kepala Sekolah SMKN 1 Selong Salman bersama para guru dan siswa-siswi SMKN 1 Selong.  Rabu (19/9).

Dandenpal mengatakan, ilmu yang diperoleh selama PKL agar dijadikan panduan dan ilmu pengetahuan yang bersifat tambahan selain ilmu teori di sekolah. 

"Tularkan kepada siswa-siswi lain, sehingga ada kesamaan ilmu yang bermanfaat untuk dipupuk dan kembangkan," jelas Hadi. 

Yang sudah diperoleh di Denpal Mataram, bermanfaat bagi adik-adik untuk menghadapi tantangan hidup kedepan, jangan merasa puas ilmu yang diperoleh sekarang ini, terus belajar agar menjadi manusia bermanfaat untuk keluarga bangsa dan negara. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Selong mengucapkan terimakasih kepada TNI AD khususnya Dandenpal Mataram, telah membimbing siswanya mempraktekan ilmu yang diterima secara teori di sekolah dan pembinaan kedisiplinan siswa. 

"Harapannya siswa bisa menjadi duta atau pelopor di sekolah terkait kedisipilan. Siswa-siswi lain bisa mengikutinya", kata Salman. 

Kerja sama yang sudah baik, tetap dilaksanakan tahun-tahun berikutnya. Harapannya siswa yang ikut PKL di Kantor Denpal Mataram dapat ditambah.

"Kami berharap siswa PKL bisa satu kelas. Mengingat karakter Kedisiplinan dan pembinaan fisik secara teratur sangat baik untuk generasi muda khususnya anak-anak sekolah," harapnya. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru