Pemiluraya OSIS MAN 2 Kota Bima

Kota Bima, KM_Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima melaksanakan pemiluraya pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS periode 2018/2019. Ada 2 pasangan calon kandidat yang diusung. Pasangan calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS nomor urut 1 atas nama Ahmad Khairuzani (XI IPA 2) dengan Akbar Hidayatullah (X IPA 3). Sedangkan pasangan calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS nomor urut 2 atas nama M. Aldi Rahadi Ka’bah (XI IPA 1) dengan M. Fathan (XI IPA 6).

Pemiluraya dilaksanakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018 bertempat di Lapangan Basket madrasah  setempat. Pemiluraya yang diadakan setiap tahun ini berlangsung tertib dan aman. Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Bima, Bukhari, S.Sos turut hadir dalam Pemiluraya Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS MAN 2 Kota Bima.

Bukhari memberikan arahan terkait prosesi pemilihan umum serta aturan-aturan yang berlaku dalam berdemokrasi serta menjelaskan tahapan-tahapan dalam pemilihan umum. “Saat memilih, siswa harus menggunakan hati nurani. Kami ingin memberikan contoh bagaimana dan seperti apa money politic itu. Money politic hukumnya haram. Adanya pengarahan seperti ini merupakan pelajaran berpolitik bagi pemilih pemula”, jelas Bukhari dihadapan ribuan siswa MAN 2 Kota Bima.

Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. M.Amin, dalam sambutannya menyatakan bahwa MAN 2 Kota Bima sekolah satu-satunya di Kota Bima yang bekerjasama dan mendapatkan kunjungan Ketua KPU Kota Bima. KPU sebagai lembaga yang menangani pemilihan umum di Indonesia menjelaskan terkait pemilu sehingga siswa bisa memahami pengetahuan dasar tentang pemilihan umum. KPU Kota Bima memberikan bantuan logistik berupa kotak suara, bilik suara, bantal untuk menyoblos, dan tinta.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, H. Idris, S.Ag, M.Si, yang menangani pemiluraya ini menyatakan, OSIS berperan sangat penting untuk menyampaikan peraturan-peraturan yang berlaku di MAN 2 Kota Bima. Pengurus OSIS sebagai ujung tombak bagi teman-temannya dalam melaksanakan peraturan yang ada di MAN 2 Kota Bima.

Hasil pemiluraya OSIS langsung dihitung di hari yang sama. Berdasarkan hasil perhitungan, pasangan calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS nomor urut 2 atas nama M. Aldi Rahadi Ka’bah dengan M. Fathan berhasil mengalahkan pasangan nomor urut 1”, ujar Idris menutup wawancara.  (NR)

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru