Hari Ini Aktifitas Belajar Di Sekolah Dimulai


(13/8/2018). Sejak Instruksi atau himbauan dari pemerintah daerah bahwa hari senin tanggal 13 agustus 2018 seluruh sekolah di NTB kecuali di Kabupaten Lombok Utara dan beberapa sekolah yang mengalami kerusakan berat di himbau kepada siswa siswi untuk masuk sekolah dan para guru diharapkan melaksanakan rutinitas belajar mengajar seperti biasa disamping melaksanakan kebersihan jika terdapat kerusakan pada sekolah masing-masing.

Salah satu Yayasan Madrasah Nurul Quran yang berlokasi di Presak Timur Kelurahan Pagutan Tengah pagi tadi seluruh siswa siswi mereka masuk sekolah mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Tsanawiyah. Pada hari pertama masuk sekolah dimulai dengan aktifitas Imtaq dan siraman rohani kepada siswa siswi terkait dengan musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok agar dijadikan sebagai ujian dan cobaan kepada umat manusia dan tetap bersabar dan ikhlas menerima segala bentuk ujian.

Salah seorang guru Husmi Puzianti mengatakan siswa siswi pada hari pertama masuk sekolah dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.00 wita. Pelajaran diawali dengan Imtaq dan ceramah lalu istirahat kemudian dilanjutkan dengan bacaan surat pendek diakhiri dengan doa bersama.


“Sesuai dengan himbauan pemerintah tanggal 13 agustus kita masuk seperti biasa jam 07.00 pagi sampai dengan jam 10 pagi selama satu minggu. Baru aktifitas belajar mengajar akan normal kembali pada minggu depannya. Kita sengaja pulangkan jam 10 pagi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa siswi karna masih trauma dengan kejadian gempa apalagi masih saja ada gempa susulan”. Akui Hismi

Hismi menambahkan siswa siswi yang masuk sekolah tidak semuanya masuk jam 7 pagi, ada saja yang datang terlambat dan tidak masuk sekolah karna masih takut akan terjadi gempa susulan.

“Kita berikan keringanan bagi siswa siswi yang terlambat dan tidak masuk sekolah, karna para guru maklum dengan para wali murid yang masih takut dan trauma apalagi rumahnya yang rusak akibat gempa”. Akui Hismi.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru