Predikat Cumlaude, Jadi Impian Mahasiswa

-Mataram- Menjadi aktivis bukan halangan untuk meraih prestasi akademik. Hal ini di buktikan oleh Siti Aminah yang merupakan Ketua Umum KOHATI HMI Komisariat Syariah UIN Mataram.

Tepat pada hari Jum'at 27 Juli 2018 bertempat di auditorium UIN Mataram, Siti Aminah didaulat jadi peserta yudisium terbaik dalam kegiatan Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) Fakultas Syariah.

Siti Aminah yang merupakan buah hati pasangan Hasan Muluk dan Saidah ini berhak menyandang gelar SH dengan berhasil meraih IPK 3,92 predikat cumlaude. Tepat di bawah 
Yoga Prasetyo,SH dengan IPK 3,93 predikat cumlaude.

Apa yang telah diraih perempuan kelahiran Sumbawa 25 November ini patut jadi contoh bagi semua mahasiswa. Terutama bagi kader HMI Cabang Mataram. Siti Aminah mampu menyeimbangkan prestasi akademik di satu sisi dan prestasi non akademik di sisi lain.

Bagi Tumkoh panggilannya, agar sukses di bangku kuliah, mahasiswa harus ikut berorganisasi. Resep sederhana yang ditawarkan. Karena menurutnya, organisasi justru mengambil bagian terpenting dalam peningkatan kualitas dan kapasitas akademis para mahasiswa.

Dalam agenda yudisium yang dihadiri Rektor UIN Mataram, Dekan Fakultas Syariah beserta Wakil Dekan, dan segenap Ketua, Skretaris Jurusan lingkup Fakultas Syariah, Dekan Fak Syariah Dr. H. Musawwar berharap ke depannya mahasiswa yang di yudisium hari ini kelak menjadi penggerak dalam masyarakat.

"Karena itulah salah satu indikator kesuksesan," pungkasnya.(")

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru