Unram Tuan Rumah RMO 2018

Acara opening party Regional Medical Olympiad (RMO) tahun 2018 berlangsung di gedung Dome Universitas Mataram, 5/7/18.

Alfian Rahman hadi selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan
ucapan terimakasih kepada rekan-rekan panitia, pemerintah provinsi, kota mataram dan yang terlibat didalamnya dalam mendukung kesuksesan acara ini.

"Suatu kehormatan Fakultas kedokteran Unram diberikan kepercayaan untuk diselenggarakan kegiatan ini di Mataram untuk pertama kalinya,"Jelas Alfian.

Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) merupakan organisasi mahasiswa kedokteran terbesar di indonesia sebagai representasi mahasiswa kedokteran dari Sabang sampai Marauke.

Karenanya kegiatan RMO ini merupakan program kerja yang dimiliki oleh ISMKI wilayah 4,  kegiatan dalam bentuk olimpiade  yang akan dilaksanakan dari tanggal 5-8 Juli 2018. Pesertanya dari 31 Universitas yang ada di indonesia bagian timur, termasuk Unram sebagai tuan rumah, dan Unizar Mataram ikut dengan dilegasi yang sudah dipersiapkan.

Tujuannya untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri  menjadi dokter masa depan yang memiliki kualifikasi yang memadai.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ir.H.Rosiady Sayuti ditandai dengan pemukulan Gendang Bleq yang didampingi oleh Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH., M.Hum.

Dalam sambutan Sekda, menyampaikan selamat datang peserta Regional Medical Olympiad 2018 di Mataram. Kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat, dan bisa bersilaturahmi untuk saling mengenal dengan mahasiswa luar daerah di Regional 4 Indonesia bagian timur.

"Sebagai calon dokter tentu harus mempersiapkan untuk menjadi sang juara, bahkan jika tidak menang akan bermanfaaat dan menjadi kenangan," Jelas sekda.

Tak lupa juga Sekda mengajak kepada peserta dilegasi masing-masing kampus yang ada di wilayah 4 indonesia bagian timur, untuk menikmati destinasi wisata di NTB dengan keindahan alam dan pantainya, bahkan dengan KEK Mandalika saat ini dalam proses penyelesaian kedepan diharapkan mampu bersaing dengan desain kelas internasional.

Selanjutnya Rektor Universitas Mataram, menyampaikan ucapan selamat datang di NTB, Fakultas Kedokteran yang lahir pada tahun 2003, Alhamdulillah bisa lebih maju dan menyaingi Fakultas-Fakultas yang di Unram.

"Selain itu, Unram saat ini mempersiapkan kualitas SDM, tenaga pengajar untuk menempuh pendidikan S3 di luar Negeri,"Tutur Husni.

Tak lupa juga Husni mengucapkan
apresiasi setinggi-tingginya kegiatan ini sebagai inovasi, terlebih revolusi industri 4 saat ini, dengan kemajuan teknologi ini bisa bermanfaat dengan menggali imu pengetahuan, melihat kondisi IPM kedepan bisa terus meningkatkan prestasi-prestasi yang lebih baik.(Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru