Guru Honorer Lebih Inovatif

Mataram,  - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Tri Budiprayitno, M.Si., mengatakan, tenaga pendidik atau guru yang berstatus sebagai guru sukarela lebih berinovasi dan cemerlang ketimbang guru PNS dan Honorer serta Sertifikasi di NTB. 

Hal tersebut disampaikan Budiprayitno saat menghadiri kegiatan pembukaan Media Gathering Program INOVASI NTB di Holiday Resort Senggigi, Rabu (06/06/2017). 

"Kalau saya lihat, guru yang sukarela itu lebih cemerlang inovasinya dari pada guru yang statusnya sebagai PNS," ungkap Budiprayitno dalam sambutannya. 

Kadis yang selalu mengawali sambutannya dengan pantun itu mencontohkan, inovasi yang dimiliki oleh guru sukarela Madun Anwar, yang tinggal di kaki Gunung Rinjani (Sembalun) yang sukses menjadi penulis nasional lewat karya novel yang pernah ditulisnya. 

Kedua, Badri seorang guru juga mampu menciptakan pupuk organik yang berhasil menarik minat orang luar NTB untuk menggunakannya. 

"Sayangnya orang-orang ini ter-cut oleh media di NTB, sehingga tidak terekspos," ucapnya menyayangkan. 

Melalui kegiatan yang didalamnya Kampung Media ikut ambil bagian, Budiprayitno berharap INOVASI NTB mampu mengawal isu-isu pendidikan yang ada di NTB. 

"Satu tahun lalu Kampung Media Pernah diminta oleh INOVASI untuk mengawal program nya di NTB dan berhasil dikawal sehingga mendapatkan apresiasi dari Gubernur NTB melalui kegiatan yang digelar di pendopo Gubernur beberapa waktu yang lalu. Mudah-mudahan program INOVASI   ini bisa mengawal isu-isu pendidikan yang ada di NTB," tutupnya. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru