Gelar Pelantikan, HMJ se-FDIK UIN Mataram Bersinergi Untuk Berdaya Saing

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK)  laksanakan kegiatan pelantikan akbar, bertujuan untuk mejalin sinergisitas antar sesama  lembaga di Fakultas Dakwah dan ilmu komunikasi UIN mataram.

Jum’at, 27-april-2018, Himpunan mahasiswa jurusan  se-Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi  pagi  tadi  sekitar  jam  08.30 telah resmi mengadakan pelantikan, ada hal berbeda yang terjadi pada pelantikan kali ini, kalaupun kebiasaan selama ini pelantikan hanya dilakukan oleh satu lembaga saja, namun prosesi pelantikan pada kesempatan kali ini, diikuti oleh sebanyak tiga lembaga kemahasiswaan, jurusan komunikasi penyiaran islam (KPI), pengembangan masyarakat islam (PMI) dan Bimbingan konseling islam (BKI), tiga jurusan ini secara bersamaan mengadakan pelantikan akbar.

Kegiatan yang diadakan di auditorium museum NTB ini dihadiri oleh tamu peserta dan tamu udangan sekitar 280 orang baik yang berasal dari pejabat lembaga maupun dari unsur  kemahasiswaan, tentu kegiatan ini didesain dengan sedemikian rupa oleh panitia pelaksana, karena bukan hanya agenda formal pelantikan saja yang disuguhkan di acara ini, tapi disela-sela acara panitia menampilkan hiburan-hiburan yang dimainkan  oleh mahasiswa FDIK itu sendiri. Antusias tamu undangan sangat terlihat di acara ini, terbukti, sewalaupun acaranya memiliki hambatan sedikit namun semangat tamu undangan yang selalu bersorak gembira dan tertepuk tangan ketika ada moment penting sangat membantu kelanacaran dari acara tersebut.

Sesuai dengan tema besar nya “membangun sinergi HMJ se-FDIK menuju mahasiswa yang berintegritas dan berdaya saing” tentu acara pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas untuk legalitas saja, tetapi pelantikan akbar ini juga sebagai momentum kebangkitan FDIK untuk membangun persatuan, seperti yang disampaikan oleh ketua panitia yang ditemui di sela-sela acara “pelantikan akbar ini kita rancang sebagai momentum untuk membangun persatuan antar sesama jurusan di FDIK”. Jelas Muh. Hasanul Ansori.

Acara pelantikan ini juga sangat direspon baik oleh bapak Dr. Abdulah Acim, Lc,MA, Dekan FDIK, ia mengungkapkan kegembiran diatas podium pada saat ia memberikan sambutan, beliau menjelaskan banyak hal pada kesempatan saat itu, salah satunya tentang FDIK yang sudah dalam kondisi normal dan memiliki daya saing dengan fakultas lain “ udah saatnya anak-anakku  sekalian saling merangkul dan bergenggaman tangan untuk memajukan FDIK” ungkapnya.

Tekad dan semangat yang tinggi juga di utarakan oleh salah satu ketua HMJ terpilih dari jurusan pengembangan masyarakat islam (PMI) Abdul Gafur, ia mengutarakan niatnya untuk benar-benar menjadikan moment HMJ ini sebagai wadah untuk membangun potensi mahasiswa dan kemajuan fakultas “inilah saatnya kita mencetak mahasiswa yang memiliki daya saing dan berpotensi”.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru