PKD PMII UIN Mataram, Ujung Tombak Perjuangan

Lombok Barat, - Pembukaan Pelatihan Kader Dasar yang diadakan oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Negeri Mataram di adakan di pondok pesantren Darul Qur'an bengkel berlangsung meriah. Tema yang diangkat oleh panitia "Membentuk militansi kader pergerakan yang berjuang untuk PMII" dengan jumlah peserta 72 orang berasal dari  seluruh kampus selombok. 13/04/2018

Turut hadir para alumni PMII, Abdul Majid  ketua Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR)  NTB, H. Zubaidi,M.PdI wakil sekretaris IV PW NU NTB, Syamsul Rahman Ketua PKC NTB beserta Suparman Ambakti Ketua II PKC NTB. 

Dalam sambutannya Usman menjelaskan bahwa PKD adalah gerbang masuk  menjadi Kader Pergerakan, "PKD adl pintu gerbang menjadi kader, ketika sahabat/i mampu menyelesaikan PKD dengan baik baru di namakan PKD" tegasnya.

Acara PKD yang diadakan di harapkan menghasilkan Kader Pejuang Untuk PMII " kami berharap kader PMII Mampu menjadi ujung tombak perjuangan PMII " tambahnya. 

Pelatihan kader melahirkan patron penggerak untuk kemaslahatan masyarakat. "kami berharap melahirkan

Alumni PKD harus menjadi patron penggerak mahasiswa dan masyarakat" tambah Abdul Qadir selaku ketua Cabang Mataram. 

Pengurus Koordinator Cabang Nusa Tenggara Barat berharap kepada seluruh cabang maupun Komisariat untuk melakukan intensitas agenda Kaderisasi. "Kedepan agenda PKD sbg agenda wajib tidak hanya di UIN tetapi semua Kampus, kalian punya hak yg sama untuk mengakses segala bentuk kaderisasi". Tambah Syamsul Rahman. (dk)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru