Kelengkapan Kendaraan Berpengaruh Kepada Keselamatan Pengendara


Sumbawa Besar_Kapolres Sumbawa dalam programnya melaksanakan penyuluhan dengan materi Disiplin Berlalu Lintas dijalan berdasarkan ,Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta surat telegram Kapolri : STR/78/)PS.1.1./2018 tanggal 20 pebruari 2018 tentang operasi Kepolisian terpusat dengan sandi OPERASI KESELAMATAN GATARIN 2018 yang disampaikan oleh Kanit Laka Satlantas Res Sumbawa AIPTU ROMY OCTAVIAN MUNIR bertindak selaku Pembina Upacara di Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa beserta dua anggota BRIPDA RAMADANI dan BRIPDA ANDINI MARISKA anggota Laka Satlantas Res Sumbawa, Senin 12/03/2018.

Dalam sambutannya Kanit Laka Satlantas Res Sumbawa AIPTU ROMY OCTAVIAN MUNIR menyampaikan perlunya Menanamkan disiplin berlalu lintas merupakan keselamatan dalam berlalu lintas. Penggunaan Helm pengaman serta kelengkapan kendaraan sehingga ini dapat mengurangi kecelakaan dijalan raya sangat penting artinya , keselamatan pengendara lebih diutamakan dan memperhatikan semua kelengkapan , dan setelah dilaksanakan penyuluhan dari Kepolisian Resort Sumbawa apabila pengendara masih tidak mematuhi peraturan maka Kepolisian akan melakukan tindakan apabila pengendara tidak melengkapi kendaraan serta tidak dapat menunjukkan surat ijin mengemudi (SIM) tidak hanya melakukan penindakan tetapi juga tindakan preventif.

materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

Dimulai dengan berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya. Harapannya melalui penyuluhan ini, para pelajar ita dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar.


Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Kepala MAN 1 Sumbawa Drs.Fathurrahman menyambut baik dan berterima kasih kepada Kepolisisan Resort Sumbawa yang telah penyuluhan tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya kepada siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa Kanit Kanit Laka Satlantas Res Sumbawa menyampaikan terima kasih kepada Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa yang telah memprogramkan bahwa bagi siswa siswi yang membawa sepeda motor agar melengkapi semua peralatan motornya, seperti menggunakan Helm,Spion,serta knalpot yang ,plat nomornya, maka pihak Madrasah tidak memperkenankan siswa siswi untuk membawa masuk ke Halaman Madrasah, ini dilakukan semata mata agar siswa siswi disiplin dalam berlalu lintas. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru