SDN Inpres 2 Maria Gelar Gerakan Pesantren Sehari

KIM WAWO,- Sesuai dengan program GPS (gerakan pesantren sehari) yang sedang digalakkan oleh Pemerintah kabupaten Bima, SDN Inpres 2 Maria menggelar kegiatan pesantren sehari pada hari jumat (23/02) kemarin.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 wita sampai pukul 06.30 wita tersebut diisi dengan berbagai kegiatan kerohanian, setelah melaksanakan shalat Jumat bersama dan istirahat, kegiatan dilanjutkan dengan tahsin Al Quran bagi siswa yang sudah bisa membaca Al Quran, dan belajar Iqra bagi yang belum bisa membaca ALQuran. kegiatan kegiatan keagamaan dilaksanakan sampai sekitar pukul 21.30, kegiatan kegiatan tersebut diantaranya adalah Shalat berjamaah dimasjid, Ta'lin, Fiqih, Menghafal surat pendek, Tausyiah, Dzikir dan Do'a serta tayangan slide berisi bimbingan keagamaan.

 

 

 

 

Salah satu orang tua dari siswa peserta GPS ini menyatakan bahwa para orang tua murid sangat mendukung kegiatan GPS ini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan lebih menumbuhkan kesadaran beragama untuk para siswa siswi.

 

Program GPS menjadi sejarah perjalanan Pemkab Bima mewujudkan aspek religius yang tertuang dalam amanat Peraturan Bupati Bima Nomor 25 Tahun 2017. "GPS dihajatkan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk aktif dalam menjalankan kewajiban sebagaimana yang telah disyariatkan serta memantapkan dan memperdalam pemahaman nilai-nilai Alquran dan Hadist," .   ()

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru