Simulasi UNBK SMAN 2 Wawo Lancar

KM LENGGE,- Simulasi-2 UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMAN 2 Wawo berjalan lancar dan sukses, simulasi UNBK berlangsung selama dua hari bertempat di sekolah setempat.

 

Kegiatan simulasi UNBK tidak mengalami kendala, baik dari sistem jaringan, proses singkronisasi (proses pengambilan data-data baik data identitas sekolah, identitas peserta didik / user, data paket soal dan komponen – komponen lain pendukung aplikasi UNBK) dan partisipasi siswa peserta simulasi. Walaupun proses simulasi UNBK ini tidak diwajibkan namun warga SMAN 2 Wawo sangat antusias melaksanakan kegiatan, hal ini terbukti dari bersedianya siswa/i SMAN 2 Wawo membawa laptop masing untuk melaksanakan simulasi.

 

Proktor sekaligus tekhnisi UNBK SMAN 2 Wawo, Abdul Gafur,S.Pd menjelaskan bahwa SMAN 2 Wawo sangat mengharapkan bantuan dari dinas terkait untuk sarana ujian, "Bantuan sarana dan prsangat diperlukan oleh sekolah sekolah yang melaksanakan UNBK tahun 2018 ini, untuk computer saja karena keterbatasan yang disediakan siswa membawa laptopnya masing masing untuk melaksanakan simulasi UNBK ini" jelasnya.

 

Siswa/i SMAN 2 Wawo sangat antusias mengikuti proses simulasi UNBK,Mereka terlihat mengerjakan dengan serius dan teliti, saat tim incinews.com mencoba berkomunikasi dengan siswa, mereka mengaku senang jika kegiatan simulasi berbasis komputer seperti ini sering di adakan. “Kalau bisa sering ada tryout seperti ini Pak, agar kami tidak canggung waktu hari H” tutur salah seorang siswa.

 

Sebelum hari pelaksanaan UNBK, peserta ujian masih akan mengikuti proses gladi bersih pelaksanaan UNBK, setelah proses gladi bersih UNBK dilaksanakan pihak sekolah berharap kegiatan sudah 100% bebas dari kendala. (galank)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru