Mahasiswa UNU NTB Lolos Seleksi Youth Camp For Peace Leaders 2017

Mataram, 18 Desember 2017,

Nusatenggara Centre (NC) Mataram mengundang mahasiswi/mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia untuk mengikuti kegiatan Lombok Youth Camp for Peace Leader 2017. Disediakan 200 tiket pesawat/transportasi darat PP ke Lombok, salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia bagi mahasiswa UIN/IAIN/STAIN yang lulus seleksi.

Acara Lombok Youth camp for Peace Leaders 2017 merupakan kegiatan besar tingkat nasional di awal tahun 2017, melibatkan ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi islam negeri maupun swasta di seluruh indonesia, untuk masuk menjadi pesertapun, harus melalui seleksi yang cukup ketat, dan harus bersaing dengan mahasiswa-mahasiswi dari seluruh indonesia.

Universitas Nahdlatul Ulama yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang belum lama berdiri di NTB ini juga perwakilan mahasiswanya lolos seleksi hanya dua orang,yaitu atas nama Mawardi semsester V Fakultas Tehnik Program Study Sistem Informasi dan Muhammad Rizal Zul Hilmi dari Fakultas Ekonomi Program Study Ekonomi Islam.Kedua Mahasiswa ini telah lolos Seleksi pada tanggal 21 November lalu. Mereka berharap denagn mengikuti kegiatan ini mereka dapat pengalaman dan wawasan yang lebih banyak lagi, dan dengan bertemunya dengan seluruh mahasiswa di Indonesia,dan mereka juga berharap  semoga bisa mewakili UNU NTB dan mengenalkan UNU NTB di Pihak luar mengingat UNU NTB yang merupakan PTS Masih baru.

Program Lombok Youth Camp For Peace Leader merupakan kegiatan perkemahan bagi mahasiswa muslim yang diselenggarakan oleh NC Mataram bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta dan UNDP (United Nation Development Programm).

Program Lombok Youth Camp dimaksudkan untuk mengembangkan serta memperkuat wawasan Keindonesiaan, keislaman, nilai-nilai bina damai sekaligus mengembangkan berbagai upaya nyata untuk mencegah kekerasan, radikalisme dan ekstrimisme di kalangan pemuda. Selain itu, program ini juga untuk memfasilitasi aktivis kampus dalam membangun kerjasama lintas organisasi kemahasiswaan di PTKIN/S dalam mengkampanyekan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Berbagai kegiatan menarik telah dirancang untuk memfasilitasi peserta memeroleh tambahan pengetahuan tentang bina damai, anti kekerasan dan ekstremisme serta narasi kontra radikalisme. Sambil menikmati keindahan alam pantai Lombok yang menawan, peserta dapat mengikuti beragam kegiatan kemah seperti sesi panel majelis harmoni, mentoring, FGD, api unggun dan atraksi budaya, gala dinner, out bound, site visit ke areal wisata, bhakti sosial, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan menarik dan menyenangkan lainnya.

Sejumlah narasumber nasional dan regional dijadwalkan hadir seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, serta mentor-mentor yang berkompeten dalam bidang kepemudaan, Islam dan Perdamaian.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru