Prestasi Membanggakan MTs.N 3 Mataram

Prestasi cukup membanggakan diraih santri MTs. N 3 Mataram dalam tahun pelajaran 2017/2018 ini. Salah satunya peraih medali perak pada pada lomba aksioma keterampilan siswa antar Madrasah tingkat nasional di Sumatra Barat belum lama.

Salah seorang siswanya secara mengejutkan meraih peringkat kedua terbaik dalam ajang bergengsi tersebut dalam katagori penghafal Alquran 5 Juz. Mestinya  untuk urusan tahfiz kebanyakan biasanya menjadi jatah dari unsur Pondok Pesantren. "Tapi kita patut bersyukur atas raihan ini. Inilah bentuk keseriusan jajaran MTS.N 3 Mataram dalam mengembangkan dan membina para santri untuk mendalami Al-Quran,” kata Kepala Sekolah MTs.N 3 Mataram, Dr. H. L. Sirajul Munir pada pembagian raport semester ganjil di lapangan MTs.N 3 Mataram, sabtu (16/12).

Tidak itu saja madrasah yang lokasinya di pinggiran kota ini juga tak disangka meraih medali emas, perak dan perunggu pada Kejuaraan Atletik antar pelajar SMP sederajat di Mataram belum lama ini. Karena itu Sirojul Munir mengaku bangga atas raihan prestasi ekstra kurikuler siswanya.

Dalam beberapa mata pelajaran, siswa MTs.N 3 Mataram juga tak mau tinggal diam. Banyak peningkatan secara akademik diraih para siswa. Semester sebelumnya peraih nilai tertinggi dan juara umum banyak diraih siswa perempuan hanya dua siswa laki yang masuk peringkat. “Namun malah semester ini justru perampuannya tenggelam. Siswa yang laki justru mendominasi. Ada apa ya, apakah anak-anakku yang cewek banyak waktunya untuk berhias dan main feach book jadi penyebabnya,” ungkap Sirajul menyindir

Sirojul berpesan kepada orangtua wali murid yang hadir untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi putra-putrinya untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan melakukan hal-hal yang positif dan mengggalkan hal-hal yang tidak perlu dan tak bermanfaat. (Astari)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru