Jambore PTK Paud


KM. Sukamulia – Setelah dua kali diundur, ahirnya Jambore PTK PAUD Kabupaten Lombok Utara Tahun 2017 terlaksana jua. Kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan pada awal bulan Oktober dengan lokasi Halaman Kantor Bupati Lombok Utara ini terlaksana pada ahir bulan November 2017 dengan lokasi Halaman Kantor Dikpora Kabupaten Lombok Utara.

Sebelum Jambore dibuka, kegiatan tersebut diawali dengan karnaval yang diikuti oleh seluruh peserta Jambore yang berasal dari lima Kecamatan Lombok Utara (Bayan, Kayangan, Gangga, Tanjung dan Pemenang). Karnaval dilaksanakan pada pukul 15.00 wita dengan rute Halaman Kantor Dikpora - Kantor Badan Statistik Lombok Utara dan finish di Halaman Kantor Bupati Lombok Utara. Kegiatan karnaval ini diikuti oleh 350-an peserta dengan masing-masing kontingen menggunakan pakaian adat daerah mereka. Peserta karnaval dilepas oleh Bunda PAUD Kabupaten Lombok Utara (Hajah Rohani/istri Bupati KLU).

Jambore PTK PAUD KLU merupakan agenda tahunan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudni) Kabupaten Lombok Utara. Untuk tahun 2017 ini, kegitan Gebiar PAUD tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari Rabu (29 November 2017) sampe hari Kamis (30 November 2017). Jambore PTK PAUD KLU 2017 dibuka oleh Bupati Lombok Utara (Dr. Haji Najmul Akhyar, SH, MH) tepat pada pukul 16.02 wita. Jambore ini akan berlangsung dengan berbagai kegiatan, mulai dari pentas seni, lomba kreatif dan seminar. Kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga pukul 16. 30 wita (Kamis, 30 November 2017).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lombok Utara menyampaikan beberapa hal sebagai isi sambutan beliau selaku Kepala Daerah KLU dan Bapak PAUD KLU. Beliau menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Jambore ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi, pemerintah dengan pengelola dan guru PAUD/TK/RA, mempererat silaturrahmi antara pengelola dan guru PAUD/TK/RA wilayah Lombok Utara.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru