Bupati KLU Apresiasi Pengelola dan Guru PAUD


KM. Sukamulia – Pada kesempatan pembukaan Jambore PTK PAUD Lombok Utara 2017 yang dilaksanakan pada pukul 15.30 wita hingga 16.15 wita, Dr. Haji Najmul Akhyar, SH. MH menyampaikan ungkapan apresiasinya kepada Pengelola dan Guru PAUD Kabupaten Lombok Utara atas kegigihan dan keikhlasan mereka menyelenggarakan Lembaga-Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang hampir ada di setiap dusun dalam wilayah administrative Lombok Utara.

Di awal sambutannya, Bupati Lombok Utara menyampaikan terimakasih kepada pihak Dikpora KLU sebab mereka telah memberikan pelayanan yang bagus bagi pengelola dan guru PAUD KLU yang terbukti dengan telah dicairkannya Biaya Oprasional Pendidikan (BOP) serta Tunjangan Insentif Pengelola dan Guru PAUD KLU. Beliua berharap, pada tahun-tahun mendatang, volume penerima dan jumlah insentif yang diterima oleh pengelola dan guru PAUD dapat ditingkatkan.

Saya sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini, saya juga sangat bersyukur karena dapat beraada diantara Bapak/Ibu pengelola dan guru PAUD Kabupaten Lombok Utara. Melalui kegiatan ini, mari kita pererat tali silaturrahmi dan selama kegiatan ini berlangsung, kiranya bapak/ibu dapat bertukar informasi terkait dengan inovasi-inovasi yang bapak/ibu laksanakan dalam mengelola dan mengembangkan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang bapak/ibu kelola demi kemajuan pendidikan Lombok Utara dan demi terlaksananya Kembali Ke Khittah Pendidikan”, harap beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat memberikan apresiasi kepada Lombok Utara sebab Lombok Utara memiliki Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK dan RA hampir di setiap dusun. Untuk apresasi tersebut maka pada minggu mendatang Bupati Lombok Utara dipanggil untuk menghadiri Pertemuan PAUD Nasional dan sekaligus menerima penghargaan atas prestasi sebab Lombok Uatara  memiliki Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang tersebar hampir di setiap dusun.

Pada tahun mendatang, pemerintah KLU akan melaksanakan program wajib belajar satu tahun sebelum menempuh pendidikan dasar, hal itu memberikan harapan yang besar bagi perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini, RA dan TK Lombok Utara. Kami juga sudah mencanangkan pembangunan PAUD di seluruh Puskesmas yang ada di seluruh wilayah Lombok Utara dan untuk rencana itu kami sudah membuat PAUD Percontohan di Rumah Sakit Umum Lombok Utara”, papar Najmul.

Di ahir sambutannya, beliau berharap supaya pihak Dikpora memberikan perhatian yang lebih dari kepada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK dan RA sebab lembaga tersebut memiliki peranan yang sangat penting bagi dunia pendidikan.

Usai membuka kegiatan tahunan HIMPAUDI KLU itu, Bapak dan Ibu Bupati KLU menyempatkan diri untuk poti bersama dengan seluruh peserta jamboree dan bahkan beliau tidak enggan diajak selfie-selfie-an oleh para peserta jambore.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru